Warga Aceh Timur Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan
IDI - Warga Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, mendesak Pemkab Aceh Timur segera memperbaiki jembatan rusak akibat dihantam banjir beberapa waktu lalu. Saat ini, kondisi jembatan yang menghubungkan Kecamatan Indra Makmu, Nurussalam, dan Banda Alam itu, sulit dilintasi.

“Lantai jembatan kini hanya berupa gelondongan kayu yang diletakkan seadanya agar bisa dilintasi kendaraan, tanpa memenuhi standar keamanan. Warga pun selalu was-was saat melintasi jembatan ini, karena kondisinya sangat membahayakan,” kata Wak Tris, warga setempat.

Selain jembatan yang butuh perbaikan segera, sarana jalan di lintasan yang sama sepanjang 20 Km, juga dalam kondisi rusak parah. “Kami berharap pemerintah memprioritaskan perbaikan sarana jalan dan jembatan di kawasan ini, karena lintasan ini sangat vital bagi aktivitas warga di tiga kecamatan ini,” ujarnya.

Camat Nurussalam, Zainuddin, mengatakan pihaknya telah mengusulkan program perbaikan/pembangunan jembatan di kecamatan ini, ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur.

“Ada tiga jembatan di kawasan ini yang rusak diterjang banjir. Ketiganya sudah kami usulkan ke BPBD untuk dibangun. Karena hanya BPBD yang memiliki alokasi anggaran tanggap darurat,” jelas Zainuddin.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/01/18/warga-desak-pemerintah-perbaiki-jembatan
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini