Lagi 115 Brimob Ditempatkan di Abdya

BLANGPIDIE - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menerima tambahan 115 personel angggota Brimob untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon bupati dan dan wakil bupati 2017. Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH mengatakan tambahan personel Brimob tersebut terbagi dalam 100 personel Brimob dari Jawa Timur (Jatim) dan 15 personel dari Nagan Raya yang ditugaskan membantu pengamanan Pilkada serentak.

“Saat ini mereka masih di Banda Aceh, Brimob yang akan datang dari Jatim 100 orang ini, termasuk Wakaden 1, Kasubden 1, Kanit 1, Kanit 2 dan Kanit 3, yang akan kita bagi ke Polsek-Polsek. Sementara dari Kabupaten Nagan Raya sebanyak 15 personel khusus untuk pengamanan KIP,” kata Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/1).

Selama di Abdya, kata AKBP Hairajadi, sejumlah personel Brimob itu akan ditempatkan di sejumlah Polsek yang ada di Abdya, dan akan ditempatkan 10 personel Brimob untuk masing-masing Polsek. “Khusus Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil akan dibantu dari Aceh Selatan yang ditempatkan di Labuhan Haji sebanyak 30 personel. Karena Manggeng dan Lembah Sabil, satu Kapolsek di sana, yang akan dibantu oleh kabupaten tetangga untuk mengback-up,” katanya.

Selain itu, kata Kapolres, meski Abdya memiliki 10 pasangan calon bupati, situasi di lapangan masih aman terkendali dan tidak terjadi gesekan yang meresahkan masyarakat. “Sejauh ini masih aman, tidak ada daerah rawan yang harus diwaspadai, hampir seluruh daerah para pendukungnya bersikap dewasa,” ujarnya.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/01/21/115-brimob-ditempatkan-di-abdya
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini