TRIBUNBARAT.COM, Banda Aceh- Tarmizi Karim, Calon Gubernur Aceh nomor urut 1, meminta maaf kepada Zakaria Saman, yang menjadi rivalnya di Pilkada Aceh 2017. Dalam klarifikasinya, Tarmizi menyebutkan ada media yang telah keliru dan serampangan mengutip apa yang ia sampaikan.

Pernyataan maaf ini disampaikan kembali oleh Kepala Humas relawan Sayuti M. Nur, Minggu (8/1/2017) dalam siaran persnya mengatakan, selain menyesal, Tarmizi juga sudah menegur tim media yang mengabarkan berita tersebut.

“Terkait pemberitaan melalui media massa yang memuat penyataan Apa Karya “menyo hana neupileh lon, neupileh leumboi sa” saat Cagub Tarmizi A. Karim bersilaturahmi ke kediaman Tgk. Zakaria Saman dengan ini menyampaikan hal-hal sebagai berikut, Pertama, kami sangat menyesalkan terkait adanya pemberitaan tersebut,” kata Sayuti mengutip kalimat Tarmizi.

Kedua, menyatakan media yang memuat dan memberitaan hal tersebut telah keliru dalam menyampaikan berita tersebut. Pihaknya telah menegur tim media yang menyebarluaskan berita itu.

“Keempat, menghimbau dan melarang agar tim kampanye Tarmizi A. Karim untuk tidak menyebarluaskan pemberitaan tersebut. Kelima, menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf kepada Tgk. Zakaria Saman dan tim Kampanye terkait adanya pemberitaan tersebut,” kata Tarmizi yang diulang oleh Sayuti.

Ia juga menjelaskan, persahabatan kedua tokoh tersebut sudah sangat lama, maka wajar dalam pertemuan yang informal ada kelakar dan senda gurau, yang dalam penilaiannya ada yang pantas dan tidak untuk disebarluaskan kepada Publik.

Ia juga menjelaskan, Tarmizi A. Karim meminta kepada seluruh jajaran timses dan tim kampanye agar berhati-hati dan tidak melukai perasaan orang-orang yang sama-sama berjuang untuk kebaikan Aceh.

“Tarmizi A Karim berkomitmen menegakkan kampanye damai, sportif dan tidak merugikan pihak lain,” imbuhnya.


SUMBER: http://www.acehtrend.co/tarmizi-karim-minta-maaf-kepada-apa-karia/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini