ini Sirkuit MotoGP 2016 dengan Penonton Terbanyak dan Paling Sedikit

TRIBUNBARAT.COM, SPIELBERG - Apakah basis pecinta tradisional MotoGP masih berlaku di negara-negara seperti Italia, Spanyol, Inggris, atau Jerman? Tampaknya hal itu tidak berlaku pada kalender Kejuaraan Dunia Balap GP Motor 2016.

Ya, seperti dilaporkan oleh Speedweek dan GPOne pada Senin (28/11/2016). Mereka telah mengeluarkan data statistik jumlah penonton MotoGP 2016 di setiap sirkuit penyelenggara.

Memang, jumlah penonton selama tiga hari penyelenggaraan di Italia, Spanyol, Inggris, dan Jerman tetap melimpah. Tapi ternyata, rekor jumlah penonton terbanyak yang datang ke sirkuit guna menonton balap MotoGP musim ini, bukan dari negara-negara tersebut, yang notabene merupakan basis pecinta balap tradisionil.

Tengok saja Spanyol yang diberikan jatah empat kali jadi tuan rumah, GP Jerez, GP Catalunya, GP Aragon, dan GP Valencia. Pun, Italia kalau mau memasukkan GP San Marino, maka jadi dua kali penyelenggaraan berlangsung di sana, plus GP Mugello.

Ternyata, tuan rumah GP Austria 2016 di Sirkuit Red Bull Ring, yang paling banyak dapat untung. Karena mereka, meraih rekor jumlah penonton terbanyak selama tiga hari penyelenggaraan ajang ini.

Menurut Speedweek, rekor tersebut ikut disebabkan perubahan waktu penyelenggaraan. Karena untuk pertama kalinya dalam 19 tahun terakhir, MotoGP Austria di Spielberg, berlangsung pada pertengahan Agustus, dimana saat itu matahari sedang bersinar terang. Tak seperti pada beberapa seri berikutnya yang diganggu guyuran hujan.

Waktu penyelenggaraan inilah yang bertepatan dengan akhir libur musim panas di sana. Antusiasme pecinta balap di Austria pun membludak. Total sekitar 215.850 penonton menyerbu Sirkuit Red Bull Ring, selama tiga hari gelaran MotoGP Austria 2016.

Lantas sirkuit mana yang menguntit Red Bull Ring dalam daftar ini? Sirkuit mana pula yang mencatat jumlah penonton paling sedikit MotoGP 2016? Berikut kami beberkan daftarnya.

sumber: https://www.goaceh.co/artikel/otomotif/2017/01/02/sirkuit-dengan-penonton-terbanyak-dan-paling-sedikit-di-motogp-2016#sthash.20xWNYub.dpuf
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini