Tribunbarat.com – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) Jufri Hasanuddin dikabarkan bakal dipecat dari Partai Aceh awal Februari mendatang.
Rencana pemecatan orang nomor wahid di Aceh Barat Daya dari Partai Aceh ini diduga karena Jufri telah melanggar Anggaran dasar/Anggaran rumah tangga partai. Hal itu disampaikan Fungsionaris DPW PA Abdya, Faisal.

Dikatakan Faisal, pimpinan pusat partai memberikan waktu kepada Jufri hingga tanggal 01 Februari ini untuk kembali mematuhi aturan partai.
“Ini teguran terakhir, apabila yang bersangkutan tidak kooperatif dalam menjalankan aturan-aturan yang berkaitan dengan Partai Aceh, maka akan disertai tindakan langsung (pemecatan)," kata Faisal.

Jika sebelum tanggal yang ditetapkan Jufri bersedia memperbaiki diri dan sadar terhadap keputusan partai, maka pengurus partai, kata Faisal, akan meninjau kembali rencana pencopotan Jufri.

Faisal juga menegaskan, rencana pemecatan yang diusulkan pengurus DPW PA Abdya ini tidak menyangkut dengan proses pencalonan bupati di Aceh Barat Daya.

“Lebih dititik beratkan terhadap putusan dewan pimpinan,” kata Faisal.

Jufri, kata Faisal, bergabung di Partai Aceh sejak 2009. Dia meminta pencalonan maju sebagai calon anggota DPR Aceh. Dan bukan termasuk pendiri partai. Hanya kader partai biasa.

“Seharusnya, jika dia (Jufri) punya naluri manusia harus tahu diri karena PA yang membesarkannya. Harusnya dia sadar,” ujar Faisal.
Sumber:http://www.ajnn.net/news/awal-februari-jufri-hasanuddin-bakal-dicopot-dari-partai-aceh/index.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini