Tribunbarat.com, LHOKSEUMAWE – Tim pemenangan paslon wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe Rachmatsyah-T Nouval, meyakini baliho yang dipasang di Gampong Kandang, Kecamatan Muara Dua, hanya dirusak orang iseng. Pihaknya urung melaporkan kejadian itu ke Panwaslih Kota Lhokseumawe.

"Mungkin pekerjaan si tangan jail yang tidak ada pekerjaan. Kita juga tidak melihat waktu dipotong bagian wajah pada baliho yang dipasang KIP tersebut," kata Sofyan, Ketua Tim Pemenangan Rachmatsyah- T Nouval, kepada GoAceh, Jumat (20/1/2017).

Baca juga: Baliho Rachmatsyah Dirusak, Panwaslih belum Terima Laporan
Menurut Sofyan, pihaknya tidak akan membuat laporan ke Panwaslih Lhokseumawe, karena hampir rata-rata baliho milik calon kandidat lain juga dirusakin oleh OTK.

"Kami hanya berharap, supaya tidak ada lagi pekerjaan yang dapat memperkeruh suasana pilkada damai. Takutnya, nanti akan timbul hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga timbul ‘peperangan’ antar sesama," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe dirusak orang tidak dikenal (OTK). Panwaslih Kota Lhokseumawe mengku belum mendapatkan laporan terkait perusakan tersebut.

Komisioner Panwaslih Lhokseumawe, Moch Tasar kepada GoAceh mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait perusakan baliho milik kedua pasangan calon tersebut. Sejauh ini, mereka hanya mendapatkan laporan terkait pembakaran baliho di Kecamatan Muara Satu saja.
“Hingga saat ini kami belum mendapatkan laporan apapun dari pasangan calon yang dirusakin balihonya, kita hanya mendapatkan satu laporan kemarin tetang pembakaran baliho di Kecamatan Muara Satu, dan itu sudah kita tuntaskan,” ungkapnya.
Ads
Lanjutnya, terkait perusakan baliho tersebut, pihaknya belum bisa bertindak, karena terlebih dahulu harus ada pelapor dari pihak terkait, baru bisa ditindaklanjuti.

Sumber: https://www.goaceh.co/berita/baca/2017/01/19/baliho-rachmatsyah-dirusak-panwaslih-belum-terima-laporan/#sthash.sNO1DuBo.dpuf
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini