Tribunbarat.com - Sekira sepuluh menit lalu, Rabu siang  (18/1/2017),  satu foto pertemuan Muzakir Manaf (Mualem) dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (SP) masuk ke redaksi. Sekilas foto tersebut terkesan biasa saja. Namun, saat Mualem diketahui, didampinggi Ketua DPW Partai NasDem Aceh Zaini Djalil, berbagai rumor politik kemudian muncul. “Mualem sudah ketemu SP, ada apa,” tulis seorang sumber pada media ini.

Menurut sumber tadi, pertemuan tersebut sedang berlangsung di kantor SP. Banyak hal yang dibicarakan, salah satunya mengenai Pilkada Aceh, 15 Februari 2017. Walau pertemuan Mualem-SP sudah sering terjadi, namun pertemuan siang ini mengundang banyak spekulasi politik bagi sejumlah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Maklum, sebelumnya Partai NasDem sempat bergabung dengan Koalisi Aceh Bermartabat yang digagas Partai Aceh. Entah bagaimanan kemudian, koalisi ini menjadi kurang efektif. Ini sejalan dengan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. NasDem memutuskan untuk mencalonkan paket Tarmizi A. Karim-Zaini Djalil. Lalu, paket ini pupus. Posisi Zaini Djalil digantikan politisi Partai Golkar T. Machksalmina Ali. Ada sas sus, pergantian paket tersebut, membuat sejumlah  kader Partai NasDem Aceh kecewa dan mulai mendukung Mualem, terutama di kabupaten dan kota.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang juga salah satu anggota tim pemenangan pasangan H.Muzakir Manaf-TA Khalid calon Gunernur dan Wakil gubernur Aceh dalam Pilkada 2017 ini kepada Klikkabar.com mengaku, pertemuan antara kedua ketua Umum partai tersebut sebatas silaturrahmi, pasalnya antara Mualem dengan Surya Paloh Ketua umum Partai Nasdem tersebut mempunyai keakraban sejak dulu. “Pertemuan hari ini sebatas silaturrahmi, antara adik dengan abang, begitulah umpama kita di Aceh,” sebut politisi Partai Aceh tersebut, Rabu 18 Januari 2017.

Lebih lanjut sambung Nurzahri, dalam pertemuan tersebut antara Mualem dengan Surya paloh terlibat diskusi panjang yang pada intinya bagaimana membangun Aceh kedepan ditangan Muzakir Manaf kelak jika ia memimpin.

“Insya Allah Mualem Menang, maka dari itu, diskusi tadi serius membahas bagaimana membangun Aceh kedepan, Aceh harus bangkit, artinya silaturrahmi seperti ini punya tujuan yakni membangun Aceh,” pungkas Nur zahri.

Namun ada hal yang menarik dalam pertemuan tersebut menurut pengakuan Nurzahri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Menitip Aceh ditangan Mualem alias Muzakir Manaf untuk dilakukan perubahan di Aceh yang lebih baik.

“Pak Surya menitipkan Aceh pada Mualem untuk dibangun kearah yang lebih baik dari semua sektor,” ujar anggota DPR Aceh tersebut kepada Klikkabar.com, Rabu 18 Januari 2017.

Saat disinggung apakah ada pembahasan dukung mendukung antara kedua partai tersebut, Nurzahri mengaku tidak ada pembahasan tersebut dalam pertemuan itu, menurut Nurzahri, secara tertulis Nasdem telah mendukung kandidat lain, maka dari itu, tidak ada pembahasan dukungan dalam pertemuan tersebut.

“Intinya, kami silaturrahmi, membicarakan masa depan Aceh, dan terakhir Surya Paloh menitipkan Aceh ditangan Mualem,” pungkas Nurzahri mempertegas diakhir pembicaraan dengan media ini.

Terlihat dalam pertemuan itu, Surya Paloh didampingi oleh Willy sebagai Koordinator NasDem wilayah Sumatera, Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil, SH dan T. Banta Syahrizal, ST. Sedangkan H. Muzakir Manaf didampingi oleh Wakil Ketua DPA PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Nurzahri, ST dan H. Dahlan Djamaluddin, SP.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini