Tribunbarat.com - Team YPAP (Yayasan Permata Atjeh Peduli) yang di danai oleh Caritas Germany memberangkat 15 Relawan ke Pidie Jaya untuk membantu meringankan Penyintas Gempa pidie jaya. Team ini langsung di pimpin oleh Chaidir yang di dampingi Fadhli Djailani sebagai Field Coordinator dengan mensupervisi empat team inti yang terdiri dari Team Medis untuk membuka Posko Kesehatan untuk melayani pengobatan Gratis untuk Penyintas Gempa Pidie Jaya.

Kedua team kontruksi khusus bertugas untuk membangun cepat MCK di titik-titik pengungsian yang membutuhkan air dan sanitasi, untuk menjaga kesehatan dan lingkungan.

Ketiga team Children Trauma Hilhing, team ini akan berfokus untuk konseling anak anak dengan mengadakan berbagai kegiatan belajar sambil bermain, untuk membuat anak anak bisa melupakan trauma akibat gempa, sehingga mereka bisa pulih dan bersemangat seperti sedia kala.



Keempat team logistic dan distribution helper merupakan team ini khusus bertugas menyedia keperluan dari team team di atas, dan mendistribukasi secepatnya kepada yang menerima.

Satu lagi terakhir ada team community mobilizer, team ini khusus untuk memobilisasi masyarakat dalam pelaksanaan program supaya terjadi pelibatan masyarakat dalam setiap implemetasi program dan juga untuk menjaga adanya komunikasi dua arah antara Yayasan Permata Atjeh Peduli dengan warga.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini