Yang Positif HIV-AIDS di Bireuen Bertambah Enam Orang


TRIBUNBARABIRT.COM, BIREUEN - Jumlah penderita HIV/AIDS di Bireuen bertambah enam orang dari 39 orang pada tahun lalu menjadi 45 orang pada tahun ini. Dari enam penderita tersebut, lima warga Bireuen. Seorang lagi warga asal Aceh Tengah yang berobat ke Bireuen.

Demikian antara lain disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bireuen, dr Amir Addani MKes kepada Serambi, Jumat (2/12) usai acara evaluasi jumlah penderita HIV/AIDS di Bireuen dan langkah penanganan. Evaluasi itu dilakukan dala rangka Hari AIDS Sedunia, 1 Desember.

Amir mengatakan, sejak 2004 hingga 2016 pihaknya menemukan 45 kasus HIV/AIDS. Dari jumlah itu, 21 orang sudah meninggal. Sisanya hingga saat ini dalam tahap perawatan. Mereka yang dalam perawatan atau rawat jalan, rata-rata kondisi fisiknya masih cukup sehat seperti orang normal. Mereka selalu mengonsumsi obat di bawah pengawasan Dinkes.

Amir menambahkan, jajaran Yonif 113/JS dan Kodim 0111/Bireuen juga melakukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya Aids dengan menghadirkan pemateri dari Dinkes Bireuen.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/03/penderita-aids-di-bireuen-bertambah-enam-orang
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini