Universitas Unsyiah Buka Pendaftaran KKN di Bener Meriah

TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Badan Pengelola Kuliah Kerja Nyata (Bapel KKN) membuka pendaftaran KKN yang berlokasi di Kabupaten Bener Meriah. Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsyiah, Dr Hizir Sofyan, Kamis (1/12) mengatakan, pendaftaran online dapat dilakukan sejak 1-9 Desember 2016 di website kkn.unsyiah.ac.id.

Dia mengatakan, KKN di Bener Meriah akan dimulai pada 11 Januari-12 Februari 2017. Sementara pemberangkatan peserta ke lokasi KKN akan berlangsung pada 10 Januari mendatang. “Ini kali pertama Unsyiah mengadakan KKN di Bener Meriah,” ujarnya.

Ketua Bapel KKN Unsyiah, Prof Dr Drh Tongku Nizwan Siregar MP menambahkan, peserta KKN akan ditempatkan di 232 desa pada 10 kecamatan di Bener Meriah. Untuk informasi terkait desa yang menjadi lokasi KKN, serta penentuan kelompok dan dosen pembimbing, pihaknya akan mengumumkan pada 13-16 Desember 2016.

“Kami menargetkan 1.800 sampai 2.000 mahasiswa ikut KKN kali ini. Selain itu, Unsyiah ingin menjangkau seluruh wilayah Aceh, mengajak para mahasiswa melihat kondisi riil di lapangan,” ujar Prof Tongku, seraya menyebut KKN itu diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah lulus mata kuliah minimal 100 SKS.

Dia menambahkan, mahasiswa yang resmi menjadi peserta KKN tidak boleh mengikuti kegiatan akademik apapun selain KKN dalam masa sebulan itu. “KKN merupakan satu wujud pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat. Mahasiswa akan mendapat pelajaran tentang bagaimana berhadapan dengan masyarakat di lapangan,” jelasnya.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/03/unsyiah-buka-pendaftaran-kkn-di-bener-meriah
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini