Sawang Juara Satu

TRIBUNBARAT.COM, LHOKSUKON - Tim Muda Sebaya Sawang tampil sebagai juara turnamen sepakbola Mualem Muzakir Manaf Cup setelah mengatasi Rawasani FC Banda Baro, 5-4 di Lapangan Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, kemarin.

Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain seri 0-0 di waktu normal. Dengan hasil ini, Sawang sukses meraih tropi juara dan uang pembinaan Rp 30 juta. Sedangkan Rawasani harus puas dengan hadiah Rp 20 juta plus tropi. Sawang semakin sempurna juara setelah pemainnya, Yasir dinobatkan sebagai top skor.

Duel partai final berlangsung seru dan ketat. Hanya saja, kedua tim tak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan mereka, karena lapangan licin usai diguyur hujan. Pemain kesulitan mengontrol dan mengoper bola. Pun demikian, laga pamungkas itu disaksikan ribuan penonton.

Sawang yang mengandalkan Yasir, Mukhlis Sawang, Mahdi Sinegal dan bintang Persija Jakarta, Feri Komol mencoba menekan pertahanan lawan dengan tendangan terukur. Tapi, mereka kesulitan menciptkan peluang lapangan tergenang air. Sehingga, beberapa kali tendangan Mahdi Senegal dkk berhasil diselamatkan Dedy Nurdiansyah, penjaga gawang Rawasani.

Rawasani yang menurunkan pemain terbaik semisal Akmaluddin, Iwan Gandapura, Rahmad Ibra, plus Reza Desmahendra juga terus berjuang menekan lawan. Sayangnya, sampai pertandingan yang dipimpin Mawardi berakhir, skor tetap 0-0. Guna menentukan penentukan pemenang, maka dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam babak tos-tosan itu, Sawang menang 6-5. Pertandingan tersebut ditutup oleh Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf. Turut disaksikan anggota DPR Aceh, Azhari Cage, Tarmizi alias Panyang, undangan, dan ketua panitia Ismadi.

Sebelumnya menutup turnamen tersebut, Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf berharap kepada semua pemain yang sudah bertanding, dapat menjaga silaturahmi uyang sudah terjalin selama ini. Jadi tujuan mengikuti turnamen tersebut bukan hanya untuk meraih juara, tapi juga untuk memperkuat silaturahmi. “Turnamen ini diadakan dalam rangka melatih dan mencari bibit pemain sepakbola yang dapat membawa nama Aceh ke tingkat nasional,” katanya.


sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/04/sawang-juara
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini