Pengurus DMDI Aceh Dikukuhkan

TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Yang Berbahagia Tan Sri Mohd Ali Mohd Rustam melantik pengurus Sekretariat DMDI Aceh periode 2016-2021 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu (4/12/2016) malam.

Dewan Pengurus DMDI Aceh yang dilantik itu berjumlah 42 orang. Antara lain terdiri atas Tan Sri dr Zaini Abdullah (Gubernur Aceh nonaktif) sebagai ketua umum, Dr Muzakkar A Gani SH MSi (Asisten Pemerintahan Sekda Aceh) sebagai ketua harian, Drs Sulaiman Abda MSi (Wakil Ketua I DPRA) dan Syahrul Badruddin MSi (Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh) masing-masing sebagai wakil ketua.

Sedangkan sekretaris umumnya adalah Dr Munawar A Djalil MA, Kepala Biro Keistimewaan dan Kejahteraan Rakyat (Isra) Setda Aceh, bendahara Jamaluddin MSi yang juga Kepala Dinas Keuangan Aceh.

Kepengurusan tersebut dilengkapi enam biro, yakni biro pendidikan, biro dakwah dan hubungan antarulama, biro budaya dan pariwisata, biro ekonomi, biro wanita, dan biro hubungan masyarakat (humas).

Presiden DMDI menaruh harapan besar kepada Dewan Pengurus Sekretariat DMDI Aceh yang baru dikukuhkan itu untuk dapat memainkan peranannya dalam memajukan tamaddun Melayu serta semakin memperat ukhuwah dan silaturahmi sebagai bangsa serumpun.

Acara pengukuhan tersebut ikut disemarakkan oleh tampilan qasidah gambus oleh Lasqi Aceh dan tari sambot jamee serta tari Melayu kolaborasi oleh Sanggar Alhijrah.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Soerdarmo ikut memberikan pengarahan dalam pelantikan yang dihadiri sekitar 250 peserta itu sekaligus membuka Seminar Internasional DMDI Aceh dengan tema Peranan Perempuan Melayu dalam Percaturan Era Globalisasi.

Seminar berlangsung Senin (5/12/2016 pagi di Anjong Mon Mata yang diawali dengan launching buku tentang perjuangan Keumalahayati (admiral  perempuan pertama dunia dari Aceh). Buku tersebut merupakan bagian dari program kerja DMDI Aceh yang ditulis oleh Dr Husaini Ibrahim MA (Dosen Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah) bersama Nabhani AS (budayawan Aceh) dan dibedah oleh Dr Mawardi Umar MA (Kepala Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh).

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/04/pengurus-sekretariat-dmdi-aceh-dikukuhkan
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini