Tribunbarat.com - Pendiri perusahaan roti terkenal di Indonesia yaitu Sari Roti adalah Wendy Sui Cheng Hap. Dia adalah wanita yang berjasa dalam membuat brand roti sari, dan berhasil menjadikan perusahaan roti berhasil masuk ke Bursa Efek Indonesia.

Yap menjadi presiden direktur PT Nippon Indosari Corpindo Tbk sejak tahun 1998, menurut forbes Yap adalah seorang wanita berpendidikan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Melbourne jurusan Commerce. Sebelum menjadi direktur di Nippon Indosari Corpindo, Wendy pernah menjabat sebagai Direktur PT Suryamas Duta Makmur, Tbk, presiden direktur di PT Wendy Citrarasa, Alternate Director of Kerry Trading Hong Kong. President of Wemith Corporation California, Amerika serikat, juga pernah menjaba sebagai Presiden Direktur Prima Development Company di Amerika.

PERUSAHAAN roti milik Wendy Sui Cheng Yap (Wendy Yap) PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) — sari roti — mencaat pendapaan usaha pada semester pertama 2012 sebesar Rp 570,36 miliar atau naik 55,7 persen dari periode yang sama tahun 2011
Begitu banyak pengalaman direktur yang pernah diemban oleh Wendi Sui, berbekal pengalaman tersebut lah yang membuat beliau mampu menjalankan PT Nippon Indosari Corpindo menjadi perusahaan makanan yang disegani dan diakui di Indonesia. Wendy Yap juga mengelola bisnis Ayahnya Piet Yap mantan eksekutif di Grup Salim, yang mendirikan Bogasari Flour Mills sebuah perusahaan penghasil tepung terigu terbesar di Indonesia.

Wendy Yap adalah anak sulung dari tiga bersaudara, ketika lulus dari kuliah, Wendy diharuskan oleh ayahnya untuk memegang tonggak kepemimpinan perusahaan, dan alhasil pemilihan ini pun dapat diemban nya, Wendy yang lahir dari keluarga berada berhasil melanjutkan tonggak bisnis tersebut, bukan nya menghabiskan harta.

Menurut ayahnya harus orang dalam lah yang menjaga aset keluarga, akan tetapi menurut Wendy Yap, orang dalam dan orang luar juga memiliki potensi yang sama untuk merusak aset keluarga.

Menurut Wendy Yap: Dia percaya tiga hal yaitu Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan, Hormati masa Lalu, artinya menghormati orang tua kita yang sudah menanamkan nilai - nilai kebaikan bagi kita, dan pengalaman yang diwariskannya. Untuk saat ini anda harus disiplin, kerja keras, dan gunakan setiap energi dan bakat yang anda miliki yang telah Tuhan percayakan. Yang terakhir adalah masa depan yang merupakan visi dan cita - cita yang harus anda miliki, tuturnya. Sumber: http://www.ngelmu.com/2016/12/biografi-wendy-sui-cheng-yap-pemilik-sari-roti.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini