Tribunbarat.com - Danau tang-tang.pernah kah anda mendengar dengan nama danau tersebut.? Mungkin tidak banyak yang tau mengenai kisah danau ini. Danau tang-tang terletak di salah satu kecamatan yang ada di nanggroe aceh serambi mekkah,tepat nya di geumpang aceh kabupaten pidie.

Jika anda pernah mengunjungi Geumpang aceh pidie,di gampong atau kampung pucok.anda bisa menanyakan lokasi danau tang-tang.

Konon,menurut cerita danau tang tang banyak menyimpan misteri,seperti misal nya emas berbentuk kuda,namun emas ini tidak dapat di ambil begitu saja.

Kisah emas berbentuk kudah yang ada di dalam danau tang tang juga jangan percaya begitu saja,sebelum anda membuktikan sendiri,dengan menanyakan kepada warga setempat mengenai kebenaran emas berbentuk kuda tersebut.lebih tepat nya kepada warga gampong atau kampung pucok.

Konon menurut cerita,Kedalaman danau tang tang ini juga tidak dapat di ukur, dari cerita mulut kemulut danau ini belum ada yang bisa mengukur kedalaman nya.

Saya mengambil referensi mengenai danau tang tang dari nanggroepidie.com.

Danau Tang Tang memiliki luas sekira 160 hektar, atau nyaris setara dengan luasnya kampus Unigha Sigli yang berada di Glee Gapui, Indra Jaya.kabupaten pidie.

Ada yang lebih menarik dari danau tang tang,bukan cuma dari luas danau dan juga dari kedalaman danau tersebut.

Danau ini berada tepat ditengah-tengah hutan tropis, rimbunan pohon dan udara segar.dan juga di hiyasi oleh ikan-ikan Keureulieng (ikan Jurung) dan ikan mas,jika anda suka memancing, harus tetap menjaga kearifan lokalnya.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini