Jembatan Putus Karena Banjir Di Aceh Singkil segera dipasang yang baru secepatnya

TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH -  Jembatan bailey yang dikirim Dinas Bina Marga Aceh dari Banda Aceh sudah tiba di Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Sabtu (3/12/2016) pagi.

Rangkaian jembatan itu langsung dipasang menggantikan titian darurat terbuat dari jejeran pohon kelapa di titik jalan putus akibat diterjang banjir di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Selasa (29/11/2016) siang.

Material jembatan itu sudah dirangkai sejak dari Banda Aceh per segmen 3 meter. Total panjangnya 21 meter dengan lebar 4 meter. Diangkut menggunakan dua truk trailer.

"Setiba di Desa Ketapang Indah, muatannya lalu dibongkar dan dipasang langsung di atas badan jalan yang putus dan sudah membentuk sungai selebar 7 meter dengan kedalaman sekitar 1,5 meter itu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Singkil, Ir Muzni Bulkiah MT kepada Serambinews.com per telepon, Sabtu (3/12/2016) siang.

Menurutnya, pemasangan jembatan bailey itu dikebut siang malam, sehingga dalam dua hari diharapkan rampung, sehingga bisa dilalui oleh  truk sembako dan truk tangki BBM yang sudah lima hari tak bisa masuk Singkil dari arah Subulussalam, demikian pula sebaliknya.


sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/03/jembatan-baileydi-singkil-mulai-dipasang
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini