FOTO-FOTO Menteri Susi Menerima Gelar Doktor Honoris Causa

TRIBUNBARAT.COM, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti resmi menyandang gelar doktor honoris causa bidang kebijakan, pembangunan, kelautan, dan perikanan dari Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Anak cucunya menemani Susi menerima gelar prestisius itu.

Dalam rangkaian pemberian gelar, Menteri Susi membacakan pidato penganugerahan berjudul "Pemberantasan Illegal, Unreported, and Unregulated Fishing: Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keberlanjutan untuk Kesejahteraan Bangsa Indonesia".

Ibu tiga anak tersebut sempat meneteskan air mata ketika mengucapkan terima kasih untuk ayahnya, almarhum Ahmad Karlan, ibunya Suwuh Lasminah, serta tiga anaknya. Ia juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah mengangkatnya sebagai menteri dan kepada semua pihak yang ia sebutkan satu per satu.

"Saya ucapkan terima kasih karena memberikan inspirasi. Ini membuat saya lebih keras bekerja lagi. Dengan gelar doktor, saya lebih amanah," ujarnya.
FOTO-FOTO Menteri Susi Menerima Gelar Doktor Honoris Causa

Dalam acara penganugerahan Susi ditemani anak ke-2 nya Nadine Kaiser, menantunya Ari Nursanti yang merupakan istri almarhum putranya Panji, dan cucunya Armand Hilmansyah.

Dalam acara tersebut, hadir juga sejumlah tamu penting, antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan perwakilan dari TNI, Polri, serta perwakilan dari kedutaan besar berbagai negara.
FOTO-FOTO Menteri Susi Menerima Gelar Doktor Honoris Causa

Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini