Tribunbarat.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mengatakan Kota Bandung berpeluang ambil bagian dalam program pelatihan bahasa Inggris untuk ulama yang digagas Kedutaan Besar Inggris.
Hal itu diungkapkan Moazzam saat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Minggu (18/12/2016).
"Kami membantu ulama Indonesia bisa lebih mampu berkomunikasi dengan dunia. Itu penting untuk berbagi pendalaman agama. Saya kira melalui kemitraan seperti ini bisa menjaga jalur toleransi terus-menerus di Indonesia juga," tutur Moazzam.
Sementara Ridwan Kamil meminta agar ulama di Bandung turut terlibat dalam kegiatan itu. Menurut dia, dengan menguasai bahasa Inggris, ulama Indonesia akan lebih vokal di kancah internasional.
"Ada peluang dari Pak Dubes untuk pelatihan bahasa Inggris bagi para ulama, sudah dimulai di Muhammdiyah dan NU. Saya mungkin menawarkan Bandung bisa tidak ikutan, agar dialog Islam Indonesia di dunia bisa lebih baik," kata Ridwan.
Kedutaan Besar Inggris juga menjalin sejumlah kerja sama strategis dengan Pemkot Bandung. Moazzam menambahkan, pihaknya telah menempatkan salah seorang perwakilannya di Bandung.
"Saya menempatkan pejabat kedutaan saya di Bandung untuk membuat hubungan yang lebih erat antara Kedutaan dengan Bandung. Kami memilih Bandung dan Surabaya jadi hanya ada dua kota di Indonesia yang dipilih untuk kerja sama seperti itu, ada kerja sama dibidang industri kreatif, ada beberapa langkah di bidang PPP, infrastruktur, bekerja sama dengan LKPP," kata Moazzam.

Sumber:http://aceh.tribunnews.com/2016/12/18/dubes-inggris-adakan-program-pelatihan-bahasa-buat-ulama-indonesia
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini