Diamankan Warga Sepasang Non Muhrim

TRIBUNBARAT.COM, Sabang -  Nasib apes menimpa Mirzan Fuadi Yakoub (42) dan Masniati (35). Karena diduga melakukan perbuatan asusila, keduanya digerebek pemuda Desa Cot Ba'u, Sabang di Posko Pemenangan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Sabang, No. Urut 3 Nazaruddin-Drs. Suradji Junus. Akibat kejadian ini, warga Kota Sabang menjadi heboh. Sebab, antara Mirzan dan Masniati bukanlah muhrim.

Kisahnya begini, Kamis dini hari (24 November 2016), sekira pukul 02.00 WIB, sejumlah pemuda Desa Cot Ba'u, mendapatkan informasi tentang adannya sepasang laki - laki dan perempuan yang masuk ke Balee Nasu (Posko Pemenangan Calon Walikota dan Wakil Walikota No urut, 3 Nazaruddin-Drs. Suradji Junus) Jalan Bay Pass/Jalan  Elak, Gampong Cot Ba'U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Mendapatkan informasi tersebut, beberapa pemuda langsung menuju posko itu untuk melakukan penggerebekan terhadap pasangan yang dicurigai bukan muhrim tersebut. Kondisi dalam posko gelap dan lampu di dalam mati.

Mengetahui ada beberapa orang yang datang, Mirzan Fuadi Yakoub langsung mencegah beberapa warga agar tidak masuk ke dalam posko, sedangkan Masniati sudah dalam posisi bersembunyi. Saat ditanyakan pemuda Gampong Cot Ba’U, siapa lagi di dalam rumah, Mirzan Fuadi Yakoub mengaku tidak ada siapa - siapa selain dia. Seketika Masniati melarikan diri ke arah belakang posko. Mengetahui adanya orang yang lari ke arah belakang posko, sejumlah pemuda menjadi emosi. Namun, Mirzan sepertinya mengelak dan berpura-pura tidak mengetahui ada orang yang melarikan diri ke arah belakang posko tersebut.

Karena emosi, beberapa pemuda sempat menjatuhkan beberapa bogem mentah terhadap Mirzan. Lalu, para pemuda mencari orang yang melarikan diri ke arah belakang, samping kanan dan kiri posko. Hasilnya, sekitar 10 menit kemudian ditemukan Masniati yang sedang bersembunyi di belakang posko. Sekira pukul 02.30 WIB, warga dan para pemuda Gp. Cot Ba'U membawa kedua pelaku yang diduga mesum tersebut ke halaman Masjid Gampong Cot Ba'U dan Kantor Keuchik Cot Ba'U, untuk dilaksanakan interogasi singkat dan proses penyelesaian perkara. Setelah dilakukan proses secara adat gampong, kedua pelaku yang diduga mesum tersebut, diserahkan pada pihak Satpol PP/WH Kota Sabang untuk dilakukan pemeriksaan secara Qanun Syariat Islam.


sumber: http://www.modusaceh.co/news/sepasang-non-muhrim-diamankan-warga/index.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini