Copen Sudah Dapat Dipesan di Aceh

TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Mobil mewah, keren nan mungil dan juga lincah, Daihatsu Copen sudah dapat dipesan oleh warga Aceh. Mobil ini dengan fitur Electric Convertible Roof untuk membuka dan menutup atap mobil langsung diboyong dari Jepang dengan masa tunggu, satu sampai dua bulan.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Aceh, Astra Daihatsu Cabang Aceh membuka secara resmi pesanan mobil ini yang juga disebut mini sport coupe. Copen dengan spesifikasi terbaru akan diboyong ke Aceh dari Jepang, seusai pesanan dibukukan seusai kesepakatan dibuat.

Admin Head Astra Daihatsu Aceh, Muhammad Faisal, Sabtu (3/12) mengatakan masyarakat Aceh sudah dapat memesan mobil ini. Dikatakan, terdapat dua type mesin yakni manual dibandrol Rp 439 juta dan otomatis Rp 454 juta/unit on the road Aceh dengan perkiraan tiba di Aceh, antara satu sampai dua bulan.

Disebutkan, terdapat pilihan warna yang menarik dan trendy yakni merah, orange, kuning, silver dan biru. Faisal menjelaskan untuk perawatan, tim teknis Daihatsu sudah memiliki kemampuan, apalagi diberikan garansi mesin.

Bukan itu saja, sebutnya, spareparts (suku cadang) baik yang Fast Moving maupun Slow Moving juga tersedia, seiring layanan purnajual didukung penuh Astra Daihatsu Motor Indonesia. “Mobil mungil nan mewah ini, Daihatsu Copen sudah dapat dipesan warga Aceh,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Herizal menyatakan Copen yang berdimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.280 mm dapat dibeli dengan kredit atau juga tunai. “Seluruh lembaga pembiayaan di Aceh sudah memberi dukungan kepada Daihatsu untuk melayani pembelian secara kredit,” ujarnya.

Sementara itu, seperti diketahui, Daihatsu Motor Company Ltd telah meluncurkan mobil kompak Daihatsu Copen di Jepang sejak 2014 atau versi baru dari model sebelumnya 2002. Herizal menyatakan optimis atas sambutan masyarakat untuk mobil city car semakin besar, meskipun Daihatsu lebih dikenal menyasar pasar menengah ke bawah.

Disebutkan, style mobil mini sport Daihatsu Copen ini memiliki kapasitas mesin di bawah 1000 cc dengan mengandalkan mesin berkode KF DOHC with intercooler turbo 658 cc tiga silinder. Tenaga yangdihasilkan hingga 64 hp dengan tetap mempertahankan suhu normal ruang mesin dan bahan bakar irit.

Herizal menjelaskan mesin tersebut mampu melesatkan Copen sampai 170 km/jam. Untuk interior, mobil ini dilengkapi 2 DIN Audio Touch Screen 7 inch serta multi information display.

Untuk sisi keamanan selain dual SRS Airbag juga terdapat fitus brake override sistem di mana secara otomatis akan mengabaikan sinyal pedal gas saat pedal rem dan gas diinjak bersamaan. “Bagi yang berjiwa muda dan dinamis, dapat merasakan sensasi berkendara Copen, baik saat atap dibuka maupun ditutup,” jelas Herizal.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/04/copen-dapat-dipesan
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini