Bendera Bintang Bulan Berkibar di Kluet Selatan pada Milad GAM,

TRIBUNBARAT.COM, TAPAKTUAN - Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 40 di Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan sempat diwarnai pengibaran bendera Aceh oleh orang tak dikenal (OTK). Informasi yang diterima Serambinews.com, bendera bulan bintang itu berkibar di
Dusun Kubang Gajah, Desa Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Minggu (4/12/2016).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi S.IK yang dikonfirmasi Serambi melaluli Kapolsek Kluet Selatan, Ipda Syahrul membantah informasi tersebut. Menurutnya kondisi di Kluet Selatan aman-aman saja dan dipastikan tidak ada pengibaran Bendera Bintang Bulan di wilayah hukumnya.

"Kalau di Kluet Selatan aman. Kami bersama Koramil patoli tidak dak ada yang mengibarkan  Kami sudah sampai kesana tidak ada bendera, apakah setelah dinaikkan ditutunkan kembali itu kami tidak tahu. Yang pasti semua desa yang kami patroli tidak ada yang mengibarkan bendera bendera bulan bintang," kata Ipda Syahrul.

Informasi yang beredar, bendera bulan bintang sempat naik beberapa saat di Dusun Kubang Gajah, Desa Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Minggu (4/12/2016). Namun sumber tersebut tidak menyebutkan jam berapa bendera itu dinaikkan."Ini fotonya bang," kata sumber tersebut kepada Serambinews.com.

Hingga berita ini diturunkan, serambinews.com belum menerima informasi daerah-daerah yang sempat mengibarkan bendera bintang bulan saat berlangsungnya Milad GAM ke 40.

Namun kegiatan keagamaan, seperti zikir akbar, do'a bersama untuk para syuhada dan korban konflik serta pemberian santunan untuk anak yatim menurut informasi semua kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan menggelarnya.


sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/04/milad-gam-bendera-bintang-bulan-sempat-berkibar-di-kluet-selatan
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini