Asal Aceh Aditya Juara Tunggal Putra


TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Petenis nasional asal Yogyakarta, Aditya Hari Sasongko merebut gelar juara tunggal putra Turnamen Tenis Bank Aceh Open 2016. Kesuksesan ini setelah menaklukkan petenis Kalimantan Timur, Arief Rahman, 6-1 dan 6-0, dalam partai final di lapangan tenis Jasdam IM, Neusu.

Partai final kemarin itu disaksikan Ketua Umum Pelti Aceh, Busra Abdullah, Ketua Harian Budi Kafrawi, jajaran pengurus, atlet dan diramaikan pecinta tenis lapangan. Mereka menikmati permainan yang diperlihatkan petenis nasional tersebut.

Ambisi untuk merebut gelar juara diperlihatkan oleh Aditya dengan pukulan keras. Pemain peringkat 5 nasional itu terus mendesak Arief untuk meladeninya. Tapi Arief cukup tenang membalas pukulan ke arah Aditya. Apalagi, Arief yang berstatus petenis peringkat 4 nasional tak ingin dipermalukan lawannya. Hanya saja, Aditya yang masih prima berhasil merebut set pertama, 6-1.

Arief memcoba bangkit guna merebut set kedua. Beberapa kali dia berhasil menyulitkan Aditya yang masih mengandalkan pukulan keras dengan tangan kidalnya. Tapi Aditya tetap mendominasi sepanjang pertandingan. Akhirnya Aditya berhasil mengunci set kedua dengan skor, 6-0.

Duel seru kembali terjadi di nomor ganda putra antara pasangan Aditya Hari Sasongko/Irfandi Hendrawan melawan Arief Rahman/Hendrawan Susanto. Pertandingan ketat ini dimenangkan Arief/Hendrawan dengan skor, 3-6, 6-3 (10-8).

Dalam pertandingan set pertama, pasangan Aditya/Irfandi mampu bekerja sama dengan baik. Mereka mampu menghalau pukulan keras secara bergantian yang dilakukan Arief/Hendrawan. Akhirnya Aditya berhasil merebut set pertama, 6-3. Kekalahan ini tak menyurutkan semangat Arief/Hendrawan. Kerja sama yang dilakukan keduanya sukses menguasai set kedua, 6-3. Arief/Hendrawan menentukan kemenangan pada set ketiga (10-8).

Direktur Pertandingan, Heri Laksana mengatakan, Aditya Hari Sasongko sebagai juara mendapatkan hadiah uang Rp 10,08,000 yang diserahkan Ketua Umum Pelti Aceh, Busra Abdullah yang juga Dirut PT Bank Aceh. Juara II Rp 5,936,000 diserahkan Ketua Harian Pelti Aceh, Budi Kafrawi yang juga KPO PT Bank Aceh. Juara I tunggal putra mendapatkan Rp 4,340,000 diserahkan Busra Abdullah. Juara II Rp 2,548,000 diserahkan Budi Kafrawi. “Alhamdulillah turnamen yang diikuti 70 peserta ini sukses,” ujar Heri Laksana yang juga Sekretaris Umum Pelti Aceh.


sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/12/05/aditya-juara-tunggal-putra
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini