Selongsong peluru yang ditemukan petugas di lokasi, diduga pelaku menggunakan senjata laras panjang jenis AK 47

TRIBUNBARAT.com, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, membenarkan adanya kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di Kecamatan Sakti, Pidie, malam tadi.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam di area jalan persawahan yang dilakukan OTK terhadap korban bernama Ibrahim bin Abu (48), petani yang juga selaku Tuha Peut Gampong Cot Cantek, Kecamatan Sakti, Pidie,‎" ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, saat dikonfirmasi GoAceh, Sabtu (12/11/2016) tengah malam.

Saat ini, katanya, kasus tersebut ditangani oleh Polres Pidie. "Kasus ini masih ditangani Polres Pidie dan masih menunggu hasil perkembangan penyelidikannya," tambah Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan.

‎Adapun kronologisnya, kata Dia, saat itu korban keluar rumah dengan menggunakan sepeda motornya seorang diri. Ia hendak menuju ke warung untuk membeli ikan, di kawasan Gampong Cot Murong, Kecamatan Sakti, Pidie.

"Setiba di lokasi, korban ditembaki OTK dari semak-semak sebelah kirinya yang berjarak 3 meter. Korban ditembaki sebanyak 4 kali, tetapi tidak kena. Selanjutnya korban melarikan diri menuju Kota Bakti, Kecamatan Sakti, Pidie," kata Goenawan.

‎Kemudian, korban yang berhasil melarikan diri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sakti. "Setelah menerima laporan, petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Selanjutnya, petugas memasang garis polisi di lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan serta melaporkan kejadian ini ke Polres Pidie," tambahnya.

Petugas yang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan menemukan selongsong peluru senjata laras panjang yang diduga jenis AK 47.

Sumber: www.goaceh.co/berita/baca/2016/11/13/ditembak-4-kali-oleh-otk-warga-sakti-pidie-selamat#sthash.u6TcCIpr.dpuf
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini