TIDAK DI BAYAR GAJI, KARYAWAN PARWISATA ACEH DEMO

TRIBUNBARAT.COM, KUALASIMPANG – Seratusan karyawan PT Parasawita di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang melakukan aksi demo ke DPRK Aceh Tamiang, menuntut perusahaan perkebunan itu membayar gaji mereka, Senin (14/11/2016). 

Kedatangan karyawan ini disambut  Bupati Aceh Tamiang dan Ketua DPRK Ir Rusman, Wakil Ketua Juanda SIP dan Nora Idah Nita SE serta anggota dewan lainnya. 

Disamping itu juga hadir ,Kakan Kesbang dan Linmas, Syuibun Anwar, Asisten I Pemerintahan Mix Donal dan Kadis Tenga kerja, Sosial dan Transmigrasi, Oki Kurnia. 

Dalam aksinya mereka menggelar spanduk yang terbuat dari kertas karton yang berisi tulisan, “kalau perusahaan nggak mau pakek lagi, kami karyawan siap kok di phk sesuai peraturan perundang-undangan.” 

Kemudin ada lagi, ”Ampun jangan zalimi kami lagi, ”Pemerintah tolong sita aset PT Parasawita, bayar pesangon kami, ”Tolong kami pak, dua bulan upah kami belum dibayar, gaji kami di potong untuk iuran BPJS, tetapi sudah tiga bulan nggak disetor, dan kami seluruh karyawan menolak untuk dirumahkan,” tulis mereka.

Mereka secara bergantian berorasi, menyampaikan bahwa mereka sudah lama bekerja di perusahaan perkebunan PT Parasawita dan  berkat hasil kerja keras karyawan, perusahaan perekbunan sawit PT Parasawita dapat membeli sejumlah kebun lainnya, namun sekarang mereka ditelantarkan.

Kordinator Aksi, Suherman mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada  Dinas Tenaga Kerja  tentang  mogok kerja yang dilakukan, dan pesangon karyawan yang dibayar setengah dari gaji dan ini bentuk penghinaan terhadap karyawan.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/11/14/karyawan-parasawita-aceh-tamiang-demo-tuntut-pembayaran-gaji
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini