TRIBUNBARAT.COM, JAKARTA - Juru bicara (jubir) pasangan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saifullah Hidayat yakni Jerry Sambuaga menyayangkan aksi penolakan warga terhadap Ahok saat melakukan kampanye.

Jerry menduga, aksi-aksi penolakan tersebut terjadi karena adanya provokasi dan diorganisir oleh oknum tertentu yang tidak menginginkan Ahok terpilih menjadi gubernur kembali.

"Ketika Pak Ahok datang ke Rawa Belong dan seterusnya banyak yang bukan warga disekitar situ datang dan melakukan provokasi bahkan menimbulkan korban," ucap Jerry di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11/2016).

"Saya pikir itu terkesan diorganisir karena tadi saya bilang, bukan warga setempat yang rela datang jauh-jauh untuk melakukan aksi provokatif," ujar Jerry.

Lebih lanjut, Jerry meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta memproses kejadian tersebut dan menindak tegas provokatornya agar Ahok terjamin mendapat perlakuan yang sama dengan kandidat lainnya.

"Saya pikir ini sebuah hal yang harus ditindaklanjuti secara tegas karena setiap calon memiliki hak yang sama. Sebelumnya ada deklarasi kampanye damai, saya pikir Bawaslu harus beri kepastian itu," pungkasnya.

sumber: news.okezone.com/read/2016/11/12/338/1539639/kerap-ditolak-warga-jubir-ahok-djarot-minta-bawaslu-tindak-tegas
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini