Petugas Pemadam Kebakaran Malaysia Dikabarkan Nikahi Ular

TRIBUNBARAT.COM - Seorang aparat pemadam kebakaran Malaysia menyesalkan berita yang menyebutkan dia menikah dengan ular.

Berita yang diterbitkan oleh koran sensasional Inggris itu menyebutkan Abu Zarin Hussin menikah dengan seekor ular yang diyakini sebagai "reinkarnasi pacarnya". Demikian tulis Reuters, Jumat (19/11/2016).

Kepada BBC, Hussin yang melatih rekan-rekannya cara menangani ular di Dinas Pemadam Kebakaran di negara bagian Pahang mengatakan, ia amat kecewa dengan berita tersebut.

Berita di Daily Mirror terbitan 10 November, yang diambil oleh Daily Mail keesokan harinya, memajang beberapa foto dari halaman Facebook-nya yang memperlihatkan dia berpose bersama seekor ular kobra.

"Saya selalu bekerja bersama ular dan melatih rekan-rekan pemadam kebakaran lain tentang cara menangani dan menyelamatkan ular," katanya.

Situs internet Daily Mirror menyebutkan, dia "menyadari seekor ular yang memperlihatkan kemiripan yang mencolok" dengan pacarnya yang sudah meninggal.

"Dia kini menghabiskan hidupnya dengan seekor kobra sepanjang 10 kaki (sekitar tiga meter) yang diyakini sebagai orang yang dicintai yang sudah meninggal, mengikuti kepercayaan umat Buddha bahwa orang bisa bereinkarnasi sebagai hewan," tulis berita tersebut.

Punya empat ular

Padahal, Hussin, yang berusia 31 tahun, adalah pemeluk agama Islam dan sudah menikah. Namun, istrinya "oke-oke saja" dengan berita tersebut karena itu hanya berita bohong.

"Itu foto-foto saya. Mereka menggunakan foto-foto itu dan mengarang cerita, mengatakan saya menikah dengan ular," katanya kepada koran terbitan Malaysia, Star.

Menurut Nick York dari kantor berita foto Exclusivepix, yang menjual berita itu kepada Daily Mirror, informasi daringnya diperoleh dari seorang wartawan Inggris di Thailand, yang bekerja untuk media di Thailand, yang pertama kali menerbitkan berita itu.

"Ceritanya sudah dicek sesuai dengan jurnalisme dan jika memang informasinya tidak benar, kami hanya melaporkan yang diyakini wartawan bersangkutan setelah melakukan pengecekan sendiri," katanya.

Hussin sendiri mengaku saat ini memiliki empat ekor ular untuk memahami lebih lanjut perilaku ular-ular itu.

SUMBER:
http://internasional.kompas.com/read/2016/11/19/15320941/petugas.pemadam.kebakaran.malaysia.dilaporkan.nikahi.ular.benarkah.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini