Penelitian Ungkap Rahasia Kehidupan Seksual Pernikahan yang Sukses

TRIBUNBARAT.COM - Kehidupan pernikahan yang berbahagia tidak bisa dipisahkan dari kehidupan seksual yang memuaskan kedua belah pihak.

Mungkin hal ini berlaku di awal pernikahan, tetapi seiring berjalannya waktu dan menumpuknya kesibukan, seringkali pasangan melupakan betapa pentingnya bercinta.

Padahal, sebuah riset baru dari University of Toronto mengungkapkan bahwa kehidupan seksual yang sukses dan memuaskan untuk jangka waktu yang lama membutuhkan usaha keras.

Dalam studi tersebut, para peneliti mensurvei 1900 pasangan mengenai prinsip hubungan mereka.

Mereka kemudian membagi responden menjadi dua grup, grup pertama yang percaya bahwa kepuasan seksual muncul dari kerja keras dan grup kedua yang percaya bahwa kepuasan seksual datang begitu saja selama ada cinta.

Ternyata, grup pertama memiliki kehidupan seksual yang lebih sukses dan membahagiakan daripada grup kedua.

Perbedaan ini juga semakin terlihat setelah pasangan melewati fase bulan madu yang biasanya berlangsung sekitar dua sampai tiga tahun.

Penulis utama studi tersebut, Jessica Maxwell, mengatakan, kita tahu bahwa kehidupan seksual jangka panjang tidak akan selalu sempurna, dan biasanya keinginan seksual menurun.

“Individu yang paling siap menghadapi hal ini adalah orang-orang yang lebih terbuka mengenai seks dan mau bekerja keras untuk membuat kehidupan seksualnya lebih baik,” ucapnya.

Jadi, untuk kehidupan seksual dan kehidupan pernikahan yang lebih bahagia, Anda dan pasangan harus mengubah cara berpikir bahwa hal ini membutuhkan unsur kesengajaan.

Lakukan dengan hal-hal kecil seperti makan malam yang romantis maupun memakai pakaian dalam yang seksi untuk mengembalikan seksualitas ke dalam pernikahan.

sumber: http://female.kompas.com/read/2016/11/23/203500820/studi.ungkap.rahasia.kehidupan.seksual.pernikahan.yang.sukses
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini