Terduga Pelaku Black Campaign, Adi Laweung 
Tribunbarat.com, Banda Aceh - Dalam dua hari ini telah beredar rekaman audio yang mirip dengan suara Adi Laweung, yang disebut-sebut mengeluarkan kata-kata tidak pantas dan cenderung menista dua calon kandidat Gubernur Aceh, pada kampanye di Sabang pada Sabtu (12/11/2016). Kata-kata tidak pantas itu diucapkan oleh juru bicara Partai Aceh itu, ketika sedang berorasi di depan peserta kampanye di sana.

Rekaman tersebut kemudian beredar luas dari satu smartphone ke telepon pintar lainnya dan menjadi perbincangan hangan di dunia maya dan dunia nyata. Pantauan aceHtrend, rekaman suara tersebut, diperbincangkan hangat di warkop, dan fasilitas publik lainnya.

“Setelah Aceh ditandatangani perdamaian Helsinki, yang hari ini berusia 17 tahun, Aceh berada dalam kegelapan! kegelapan! kegelapan! Sebelumnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah, mereka bukan rahmat bagi Aceh tapi L****t bagi Aceh….,” demikian sebagian suara rekaman yang disebut-sebut orasi dari Adi Laweung.

Kepada aceHtrend, Selasa (15/11/2016) Adi Laweung yang dihubungi via telepon selular mengatakan, tidak mau lagi membahas hal tersebut. “Han ek le tajak bahas ata nyan. Ata-ata sot (Tak usah lagi dibahas. Saya malas menmbahas hal itu lagi),” ujar Adi Laweung.

Saat disebutkan, apakah benar bahwa suara dalam rekaman itu, adalah suaranya Adi Laweung, lagi-lagi, yang bersangkutan mengatakan tidak penting membahas hal itu. Kemudian Ia mohon diri karena ada kesibukan. “Nanti saya telepon balik,” ujarnya sembari pamit.

Abu Doto & Irwandi Yusuf Dikabarkan Akan Lapor Adi Laweung ke Polisi

Tim hukum calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, akan melaporkan juru bicara Partai Aceh, Adi Laweung ke polisi, karena ia sebelumnya diduga telah menyebutkan kata yang tidak pantas terhadap Zaini Abdullah dan Irwandi Yusuf, saat kampanye PA di Sabang pada Sabtu (12/11/2016).

Hal ini disampaikan oleh Fauzan Febriansyah, Selasa (14/11/2016) kepada aceHTrend, melalui sambungan telepon seluler. “Benar, kami sudah membahas persoalan tersebut dengan tim hukum. Insya Allah, segera kami lapor,” ujar Fauzan.

Direncanakan, yang membuat laporan ke polisi, langsung Zaini Abdullah. Dari tim Irwandi Yusuf, juga akan melaporkan Adi Laweung ke polisi. “Iya, Bang Wandi juga akan melaporkan Adi Laweung,” ujar tim Irwandi.(*)

Sumber: www.acehtrend.co/beredar-rekaman-adi-laweung-diduga-lakukan-black-campaign-di-sabang/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini