Panglima TNI: Saya Lebih Pilih Jadi Tumbal Bela Negara daripada Jadi R1

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, ia lebih memilih menjadi tumbal Bhineka Tunggal Ika daripada menjadi presiden. Karena, presiden sebagai panglima tertinggi adalah atasannya dan Gatot sudah bersumpah untuk taat pada atasan.

"Saya lebih memilih menjadi tumbal menjaga Bhineka Tunggal Ika dibandingkan menjadi presiden," kata Gatot dalam acara Indonesia Lawyer Club di salah satu stasiun televisi nasional, Jakarta, Selasa (8/11) malam.

Saat itu ia ditanya oleh pembawa acara Karni Ilyas tentang banyak orang yang melihat Gatot cocok sebagai presiden. Gatot hanya tersenyum, lalu ia menceritakan peristiwa 34 tahun lalu saat ia disumpah sebagai prajurit.

"15 Maret 1982 saya bersumpah di atas Alquran, Pak Karni. Saya bersumpah setia pada Pancasila dan Undang-undang 1945 dan taat kepada atasan," kata Gatot.

Gatot mengatakan Presiden Joko Widodo sebagai panglima tertinggi sudah memerintahkan TNI untuk menjaga kebinekaan. Serta menjadi garda terdepan menghadapi ganggunan kesatuan bangsa.

Seperti dalam aksi demo 4 November 2016 kemarin, Gatot mengatakan, pihaknya bersama pihak Kepolisian sudah melakukan tindakan dan kerja sama yang baik dalam melakukan pengamanan.

"Karena, Indonesia tanpa umat Muslim, bukan Indonesia. Karena, Indonesia tanpa umat Kristen, umat Khatolik, umat Hindu, tanpa umat Budha, bukan Indonesia," ucap Gatot.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/11/09/panglima-tni-saya-lebih-memilih-jadi-tumbal-daripada-jadi-presiden
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini