Tribunbarat.comLiverpool melaju ke semi final Piala Liga Inggris usai menundukkan Leeds United dengan skor 2-0 pada Rabu, 30 November 2016, dini hari WIB. Pemain muda The Reds, Benjamin Woodburn mencatat rekor baru untuk Liverpool. Pemain tim nasional Wales U-19 itu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah The Reds.
Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-76 lewat Divock Origi. Umpan silang Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri pertahanan Leeds menuju kepada Origi yang berada di kotak penalti. Origi berhasil memasukkan bola lewat sontekannya.
Sembilan menit sebelum waktu normal berakhir, Benjamin Woodburn mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Sepakan keras Woodburn dari jarak dekat sukses mengoyak jaring gawang Leeds. Woodburn mencetak gol di usia 17 tahun 45 hari dan menjadi pencetak gol termuda Liverpool. Rekor pencetak gol termuda The Reds sebelumnya dipegang Michael Owen yang mencetak gol di usia 17 tahun 143 hari.
Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. “Kami meminta mereka (para pemain Leeds) untuk bermain dengan cara yang sedikit berbeda secara taktik dan mereka mengikutinya dari awal,” kata pelatih Leeds United, Garry Monk, seperti dilansir dari The Guardian.
“Satu-satunya kekecewaan adalah dengan lebih beruntung atau tenang dalam penyelesaian akhir kami mungkin punya hasil yang lebih baik,” Monk menambahkan.
Pada pertandingan lain, Hull City juga melangkah ke semi final Piala Liga Inggris usai menaklukkan Newcastle United dalam drama adu penalti. Mohamed Diame membawa Newcastle unggul 1-0 pada menit ke-98. Semenit kemudian, Robert Snodgrass menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada babak adu penalti, tiga penendang Hull berhasil mencetak gol sedangkan hanya satu pemain Newcastle yang sukses memasukkan bola. (Wendhi Widyantoro)

Sumber:http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2016/11/30/liverpool-diikuti-hull-city-ke-semifinal-liga-inggris-386296
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini