Lima Tahun ke Depan akan muncul 12 Juta Miliarder Baru

TRIBUNBARAT.COM - Jumlah miliarder dunia mengalami pertumbuhan yang moderat pada tahun 2015. Akan tetapi, dunia akan kebanjiran setidaknya 12 juta orang miliarder baru dalam lima tahun ke depan, sebuah pertumbuhan yang boleh dikatakan cukup cepat.

Hal ini tertuang dalam laporan bertajuk Credit Suisse Global Wealth Report yang dirilis dua hari lalu.

Laporan tersebut menyatakan, pertumbuhan jumlah miliarder di seluruh dunia mencapai kurang dari 1 persen hingga berada pada posisi 32,9 juta orang.

Mengutip CNBC, Kamis (24/11/2016), Credit Suisse memprediksi pertumbuhan tersebut akan terakselerasi setidaknya 6 persen per tahun dan akan mencapai rekor tertinggi sebanyak 45,1 juta orang miliarder pada tahun 2021.

"Secara keseluruhan distribusi kekayaan bergeser sejalan dengan dunia menjadi tempat yang lebih kaya, secara progresif menurunkan batasan keanggotaan (miliarder) seiring berjalannya waktu," tulis Credit Suisse dalam laporannya.

Dalam laporan itu, Credit Suisse menyatakan peningkatan ketidaksetaraan juga bisa mendorong kecepatan penciptaan miliarder baru.

Meskipun demikian, faktanya kesenjangan kekayaan tidak berubah sejak lama, yang menunjukkan bahwa kesenjangan bukan pendorong utama peningkatan jumlah miliarder di tataran global.

Yang dikategorikan sebagai miliarder adalah mereka yang memiliki aset lebih dari 50 juta dollar AS.

Amerika Serikat akan menambah sekitar 4,5 juta orang miliarder baru pada tahun 2021 sehingga total miliarder di negara itu bakal mencapai 18,1 juta orang. Laporan itu menyebut, lebih dari separuh jumlah miliarder dunia akan berada di kawasan Amerika Utara.

Adapun China akan menambah 1,2 juta orang miliarder baru pada tahun 2021 sehingga jumlahnya mencapai 2,7 juta orang, diikuti Jepang dan Inggris.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/11/24/12-juta-miliarder-baru-muncul-dalam-lima-tahun-ke-depan
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini