ini Dia Wisata Paling Mistis di Pulau Jawa


TRIBUNBARAT.COM
- TEMPAT mistis umumnya berada di lokasi tua yang terbengkalai. Tapi tidak sedikit tempat-tempat yang sudah ramai didatangi sebagai tujuan wisata masih memiliki keangkeran.

Di Indonesia kita mungkin bisa menyebutkan banyak tempat mistis di masing-masing daerah, terutama tempat wisata. Namun, berikut ini adalah tiga di antara tempat wisata mistis di pulau Jawa, Indonesia.

Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti seribu pintu, cocok untuk menggambarkan gedung bekas perusahaan kereta bersejarah. Sempat ditinggalkan, gedung ini masih sering ditemukan dan dirasakan keangkerannya oleh masyarakat.

Banyak yang mengaku pernah melihat penampakan dan suara-suara aneh ketika berkunjung dalam gedung ini. Meski demikian, Lawang Sewu yang berlokasi di pusat Kota Semarang ini ramai didatangi dan dapat dengan mudah diakses.

Alas Purwo

Alas Purwo yang terletak di Banyuwangi Jawa Timur adalah taman nasional yang banyak meninggalkan cerita dan pengalaman mistis. Dikatakan, di sana terdapat kerajaan jin yang membuat banyak manusia menghilang secara misterius.

Tempat ini juga kerap digunakan untuk bersemedi beberapa masyarakat sekitar TN Alas Purwo setiap 1 Suro. Tapi, ketika tempat tersebut menarik dengan pura Luhur Giri Salaka, padang rumputnya, serta pantai-pantai indah salah satunya Pantai Plengkung.

Pantai Selatan

Sudah sedari dulu Pantai Selatan dianggap sebagai pesisir pantai yang mistis serta angker. Ada banyak kejadian kecelakaan manusia yang tergulung ombak lalu menghilang secara misterius.

Namun memang, secara lokasi, pantai yang dipercayai dikuasi Ratu Pantai Selatan ini kerap berbahaya untuk berenang karena ombaknya yang besar. Demikian seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Kamis (10/11/2016).    

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/11/10/406/1538253/tiga-tempat-wisata-paling-mistis-di-pulau-jawa
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini