Dubes Inggris Takjub kok bisa Wanita Berjilbab Naik Motor
 
TRIBUNBARAT.COM, Yogyakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Moazzam Malik, menyatakan kekagumannya atas budaya toleransi Indonesia. Dia mendorong agar pemerintah dan masyarakat Indonesia dapat membagikan pengalaman ini ke negara-negara lain di dunia.

"Dari semua negara di mana saya pernah bekerja, Indonesia bisa dibilang yang paling sukses dalam melindungi toleransi dan mempromosikan moderasi," kata dia dalam kunjungannya ke Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, dilansir Antara, Kamis (24/11/2016).

Dubes mengaku memperoleh pengalaman yang istimewa dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia beberapa tahun silam. Sebagai seorang muslim yang dibesarkan di Inggris ia heran sekaligus kagum melihat seorang perempuan dalam busana Muslim bisa mengendarai sepeda motor di jalanan umum.

Selain itu dia juga takjub saat menghadiri pertemuan di Istana Negara yang dipimpin seorang pemimpin wanita. Hal ini, menurutnya, adalah sesuatu yang tidak bisa ditemukan di banyak negara Muslim lain.

"Mungkin bagi kalian ini hal yang biasa, melihat perempuan memakai jilbab mengendarai sepeda motor. Tapi bagi saya hal itu begitu luar biasa sampai saya langsung mengambil foto dan mengirimkannya pada anak perempuan saya," terang Malik.

"Di beberapa negara muslim ini bisa menimbulkan kontroversi yang begitu hebat."

Malik melihat hal ini sebagai keunikan tersendiri di dalam kehidupan beragama di Indonesia. Dalam skala yang lebih besar dapat menjadi potensi solusi bagi persoalan intoleransi di dunia.

 Sumber: http://regional.liputan6.com/read/2660857/dubes-inggris-takjub-lihat-wanita-berjilbab-naik-motor
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini