Aceh Dalam Bahaya Cuaca Ekstrem, Waspadai

TRIBUNBARAT.COM - Badan Meteorolog, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bagi wilayah Aceh dan sekitarnya. Peringatan dini berhubungan dengan cuaca ekstrem. "Waspada hujan lebat disertai angin kencang dan thunderstorm (petir) di wilayah Subulusalam, Banda Aceh, Singkil, Calang, Sinabang dan Meulaboh," seperti yang dilansir dari situs bmkg.go.id, Senin (14/11/2016).

BMKG memperkirakan, hujan petir terjadi di Aceh pada siang hari. Malam hari, Aceh akan cerah berawan dan pada dini Aceh akan berawan dengan suhu 23 - 30 derajat celcius. Sebelumnya BMKG sudah memberikan peringatan potensi cuaca ekstrem kepada sejumlah provinsi di Indonesia. Hingga akhir November, intensitas petir dan angin di sejumlah wilayah di Indonesia meningkat.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Yunus S. Swarinoto mengimbau warga waspada soal dampak yang mungkin terjadi. Pasalnya, hujan diperkirakan terus turun hingga Januari 2017. "Masyarakat diimbau waspada dan lebih berhati-hati seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, jalan licin, dan lainnya," ujar Yunus

SUMBER: http://www.modusaceh.co/news/waspadai-cuaca-ekstrem-di-aceh-dan-sekitarnya/index.html
Bagikan:

1 comments so far,Add yours