Tribunbarat.com - Sejak awal kemunculannya, iPhone menjadi device bertaraf high-end yang versi terakhirnya rutin dinanti-nanti oleh sekian tak sedikit orang. Sampai kini, iPhone tetap dianggap sebagai handphone ‘mewah’ nan canggih. Bahkan, sebagian besar pecinta produk Apple rela mengantri alias meperbuat pre-order untuk memperoleh iPhone seri terakhir.

Jangan heran ketika satu unit iPhone terakhir bisa dibandrol dengan harga belasan juta. Dari awal kehadirannya, iPhone terbukti rutin dijual dengan harga yang tinggi. Faktor tersebut membikin iPhone menjadi memiliki trademark sebagai handphone mahal yang bisa menambah gengsi.

Nah, sebab faktor inilah iPhone rutin diminati oleh tak sedikit orang. Bahkan, sebab permintaan pasar yang banyak, saat ini beredar pula iPhone palsu. iPhone palsu merupakan handset supercopy alias rekeadaan yang diperbuat bukan oleh toko resmi Apple.

Supercopy merupakan tiruan yang sungguh mirip dengan aslinya. Sedangkan rekeadaan merupakan iPhone refurbish alias gagal produksi yang dipoles ulang supaya nampak semacam baru. Sekilas desain iPhone KW ini terbukti nampak persis dengan aslinya. Tetapi, rutin saja ada tutorial cek iPhone asli untuk membedakan dengan yang palsu.

Pada umumnya, iPhone palsu dijual dengan harga yang lebih miring dari aslinya. Sebagai contoh, iPhone 6s yang baru saja diluncurkan berbagai waktu lalu dijual dengan harga Rp 10.500.000 – Rp 13.500.000 di Authorized Reseller Apple. Tetapi, berbagai website penjual device KW memperkenalkan iPhone 6s dengan harga 3-5 jutaan saja.

Nah, di sini Kamu jangan tergiur dulu dengan harga miring yang ditawarkan, sebab umumnya itu merupakan iPhone palsu alias rekeadaan tak resmi. Tidak hanya tak memiliki garansi, device tersebut juga bakal cepat dalam waktu berbagai bulan saja.

6 Cara Membedakan iPhone Asli dan Rekondisi Secara Fisik 


Nah, jikalau Kamu berniat untuk membeli iPhone dalam waktu dekat ini, pastikan Kamu memilih iPhone yang original. Ada berbagai tutorial untuk membedakan iPhone asli dengan yang palsu. Cara-cara berikut ini bisa membantu Kamu untuk mengetahuii iPhone yang asli:


  • Material iPhone Tak sama dari yang Lain


Sebab iPhone dijual untuk kalangan menengah ke atas, maka bisa dipastikan bahwa device besutan Apple ini menggunakan material premium yang tak sama dengan device lain. Tidak hanya iPhone 5c, hampir segala perangkat iPhone mengusung material besi dan kaca bernilai tinggi.

Jenis material tersebut bakal sungguh terasa kuat dan kokoh dalam genggaman tangan Anda. Nah, sedangkan iPhone palsu mungkin menggunakan material aluminium alias plastik. Jikalau diperhatikan lebih akurat, maka Kamu bisa dengan mudah memperhatikan disparitas mencolok antara iPhone asli dan palsu tersebut.


  • Hanya iPhone Asli yang Menggunakan Retina Display


Retina display merupakan bagian dari produk-produk Apple. Niscaya saja vendor lain tak bisa menggunakan teknologi ini. Retina display merupakan teknologi pada desain layar iPhone. Teknologi ini mulai dikenalkan pada iPhone 4. Sejak saat itu, segala seri iPhone mengusung layar retina ini.

Desain dari retina display ini sungguh jernih dan halus. Matipss kecil pada layar hanya bakal terkesan dalam jeda dekat alias dengan donasi kaca pembesar. Dengan kata lain, retina display membikin layar iPhone memiliki resolusi yang tinggi. Sedangkan, iPhone supercopy alias KW umumnya mengusung layar dengan resolusi rendah. Jadi, matipss-matipss piksel bakal terkesan dengan cara lebih jelas.

  • iTunes Hanya Sanggup Mendeteksi iPhone Asli

Salah satu tutorial cek iPhone asli alias palsu merupakan dengan menghubungkan handphone tersebut ke komputer yang telah terpasang iTunes. Semacam kita ketahui, iTunes merupakan software wajib untuk memasukan lagu, video, dan arsip lainnya ke dalam iPhone.

Apabila iTunes bisa mendeteksi handphone yang Kamu hubungkan, maka bisa dipastikan bahwa handphone itu merupakan iPhone asli. Sebaliknya, jikalau iTunes tak bisa membaca iPhone yang Kamu hubungkan dengan komputer, maka Kamu butuh curiga bahwa itu iPhone palsu.


  • iPhone Asli Memiliki App Store


Untuk menguji keaslian iPhone, Kamu wajib membuka App Store melewati iPhone tersebut. Jikalau Kamu bisa menemukan dan membuka App Store, maka bisa dipastikan bahwa iPhone itu asli. Bakal tetapi, bila di iPhone Kamu tak bisa mengaksesnya, maka Kamu wajib curiga dengan keasliannya.

Lebih parah lagi jikalau di dalamnya Kamu menemukan Google Play Store alias Windows Phone Store, kami menjamin bahwa iPhone itu palsu. App Store merupakan merk dagang dari Apple. Niscaya saja App Store hanya ada di iPhone, iPod alias iPad yang asli.


  • Screenshot Melewati Tombol Eksklusif Pada iPhone


Di iPhone asli untuk mengambil screenshot Kamu hanya butuh menekan tombol ‘Home’ dan ‘Lock’ dengan cara bersamaan. Niscaya saja iPhone yang palsu tak bisa mengambil screenshot dengan tutorial yang sama. Melewati tutorial ini, Kamu bisa mengetahuii iPhone asli alias palsu dengan sungguh cepat.


  • Harga iPhone Palsu Terlampau Jauh Lebih Terjangkau dari Aslinya


Berbicara soal harga, siapa yang tak tergiur dengan iPhone 6s yang ditawarkan dengan harga 3 juta saja? Bahkan, tak sedikit orang yang rela membeli device terkinidari Apple ini dengan harga 7 juta. Tetapi, di sini Kamu patut curiga jikalau menemui penjual yang memperkenalkan iPhone dengan harga yang sungguh miring. Sebab bisa sehingga itu merupakan iPhone KW, supercopy alias rekeadaan.

Dewasa ini, tetap ada saja pedagang nakal yang menjual iPhone palsu dengan harga yang setara dengan iPhone asli. Nah, untuk faktor yang satu ini Kamu butuh hati-hati dan waspada. Sebab Kamu butuh meperbuat pengecekan iPhone dengan cara-cara di atas.

Sebab tak sedikit iPhone palsu yang beredar di pasaran, sebaiknya Kamu wajib ekstra hati-hati kala mau membeli iPhone dengan cara online. Pasalnya, ketika Kamu membeli dengan cara online, maka Kamu tak bisa meperbuat pengecekan fisik pada iPhone tersebut.

Agar lebih aman, sungguh disarankan bagi Kamu untuk membeli iPhone di Authorized Reseller Apple yang ada di Indonesia. Meskipun Kamu membeli di gerai resmi Apple tetap perbuat pengecekan untuk membedakan iPhone asli dan palsu.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini