Masihkeren.com - Apakah kamu penasaran dengan tokoh pria yang ada di iklan juga bungkus rokok? Kenapa hampir di setiap iklan alias bungkus rokok ada gambarnya dengan dua tengkorak?

Apa jangan-jangan dirinya adalah korban dari rokok hingga-sampai diabadaikan menjadi peringatan bagi para perokok?

Atau mungkin dirinya pemilik perusahaan rokok? mungkin juga dirinya pencetus pertama bahaya rokok? Penasaran bukan? Pada hampir setiap bungkus rokok, pria yang sedang menghisap rokok bersama dua tengkorak ini rutin ada.

Apabila diperhatikan sekilas paras pria dalam iklan dan bungkus rokok ini mirip semacam orang Indonesia. namun ternyata anggpan itu salah, sebab dirinya sejatinya adalah orang Thailand.

Sebetulnya iklan ini telah beredar di Thailand sejak tahun 2012, namun di Indonesi baru tahun 2014. Dan tidak jelas dengan cara gamblang siapa sebetulnya sosok pria yang ada dalam bungkus dan iklan rokok itu, namun yang tentu dari dahulu Negara Thailand terbukti populer gencar dengan yang namanya kampanye embargo merokok.

Negara tersebut tidak segan-segan mengeluarkan tidak sedikit sekali uang untuk memerangi rokok dan iklan dengan sosok pria misterius di atas itu adalah salah satu seperti . Buktinya ada tulisan aksara Thailand di atasnya dan kadang tulisan ini dipotong sehingga tidak kelihatan dan orang-orang salah anggap jika iklan embargo tersebut dari Indonesia.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini