Taman Vertikal Murah Paralon

Cara membuat Taman Vertikal Murah Paralon - Kalau Kamu pecinta tanaman dan mau memiliki taman di huma pekarangan yang terbatas, Kamu dapat membikin sendiri taman dengan menggunakan paralon. Dengan langkah-langkah sederhana, tidak hanya dapat memperoleh taman yang terjangkau namun terkesan hebat, Kamu juga dapat menanaminya dengan beberapa tumbuh-tumbuhan, semacam tanaman obat maupun tanaman buah menjalar.

Dilansir dari instructbales,  langkah pertama yang harus diperbuat untuk membikin taman paralon menggantung adalah dengan menyiapkan paralon. Kamu dapat menggunakan paralon bekas yang telah tak terpakai.

Bersihkan paralon dengan cara menyeluruh, sampai tidak ada kotoran dan cat yang mengelupas. Oleskan sabun dan kocok sampai dipastikan tidak ada kotoran yang menempel pada paralon. Langkah selanjutnya adalah membikin rongga di sepanjang paralon. Bagian bawahnya diberi celah, faktor ini krusial diperbuat untuk menjaga drainase. Jangan lupa untuk memberi epilog pada kedua ujung paralon supaya tanah dan pupuk tidak tumpah.



Perbuat faktor ini sinkron dengan berapa tak sedikit paralon yang bakal Kamu buat, lalu hubungkan dengan kayu jadi menjadi satu kesatuan. Letakkan taman gantung yang Kamu buat sendiri di lokasi yang cocok. Idealnya taman gantung paralon harus berada di lokasi yang terkena sinar matahari, dan terlindung dari angin kencang. Jikalau Kamu pengagum keselarasan warna, Kamu butuh mengecat bagian luar paralon sampai tampak sama dengan cat tembok rumah Anda.



Langkah terbaru adalah dengan meningkatkankan tanah, pupuk, dan bibit. Pilihlah tanah yang sinkron dengan bibit tanaman, dan tak butuh mengisi paralon dengan tanah hingga penuh. Siramlah dengan air dan rawatlah flora semacam memelihara anak sendiri, lalu nikmati taman yang Kamu buat sendiri.

Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini