Masihkeren.com - Peningkatan kecepatan Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, terkesan jelas pada latihan leluasa pertama dan kedua GP Eropa Formula 1 2016. Ia pun konfiden memperoleh hasil keren saat melakoni kualifikasi dan balapan.

Rio baru saja melahap dua sesi latihan leluasa GP Eropa di Sirkuit Standar City, Jumat (18/6/2016). Dalam dua peluang itu, kecepatan MRT05 yang dikendarai Rio terkesan mengalami peningkatan. Karena, posisi Rio pada latihan leluasa kedua jauh lebih baik.

Pada latihan leluasa pertama, Rio harus puas dengan posisi paling buncit. Ia hanya sanggup mengukir waktu paling baik 1 menit 51,925 detik. Ia pun duduk di bawah rekan setimnya, Pascal Wehrlein, dan pembalap Sauber, Felipe Nasr. Dengan Lewis Hamilton, pembalap Mercedes di posisi pertama, Rio terpaut 5,490 detik.

Untungnya, Rio sanggup membenahi kecepatannya pada latihan leluasa kedua. Hari ini, ia berhasil menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu paling baik 1 menit 47,487 detik. Hebatnya, ia sanggup mempecundangi Marcus Ericsson (Sauber), Jolyon Palmer (Renault), Wehrlein (Manor), dan Nasr (Sauber).


Pada latihan leluasa kedua, Rio terbukti lebih fokus pada memahami karakter ban dengan Sirkuit Standar City. Strategi yang diterapkannya adalah menggunakan ban soft dan supersoft. "Ban supersoft lebih rumit, tapi ban soft terasa lumayan baik. Saya sangatlah menikmati tutorial kami menguasai sirkuit. Saya pikir kami dalam kondisi yang keren untuk kualifikasi dan balapan," jelas Rio.

Sebelum melakoni dua sesi latihan leluasa GP Eropa, Rio terbukti telah konfiden bahwa kecepatan Manor saat ini mulai menandingi dua rival, yakni Renault dan Sauber. Hasil pada latihan leluasa kedua pun sehingga bukti konkret pernyataan Rio.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini