Cara Membuat Slime Mudah, Tanpa Borax, Lem dan Deterjen

Masihkeren.com - Cara Membuat Slime Mudah, Tanpa Borax, Lem dan Deterjen - Slime merupakan cairan lengket dan pekat yang sekilas terkesan semacam lendir. Cairan ini dibangun dalam beberapa macam variasi rona yang cerah dan berwarna-warni. Biasanya slime tidak jarang dipakai untuk acara-acara anak, semacam agenda ulangtahun alias event-event bertemakan anak.

Meskipun bentuknya tidak biasa dan sedikit menjijikkan, tetapi anak-anak menyukainya. Khususnya saat slime tersebut mengguyur tubuh mereka. Maka keceriaan bakal langsung terpancar dari paras mereka. Nah, membikin ceria anak tak butuh harus ada event alias menantikan ulang tahun, kapanpun kalian dapat membikinkan slime untuk buah hatimu. Pastinya bakal terjangkau dan juga aman, sebab tak mengandung bahan berbahaya.

Ada beberapa tutorial yang dapat kalian praktekkan untuk membikin slime sendiri. Caranya lumayan mudah, bahannya juga mudah di dapat. Setidaknya ada 7 tutorial membikin slime yang mudah dan aman bagi anak. Kalian hanya butuh mengikuti langkah-langkah di bawah ini saja.

Tutorial Membikin Slime dari Tepung Kanji

Tepung kanji merupakan tepung yang terbuat dari ketela pohon. Tidak hanya mudah didapat dan harganya yang terjangkau, bahan dasar slime yang ini juga sungguh aman.

Persiapan dan Bahan:
  1. Air Higienis 400 ml
  2. 2 Gelas Tepung Kanji / tepung tapioka
  3. Minyak goreng setengah gelas
  4. Pewarna makanan 2-3 sendok teh
Langkah-langkah Membikin Slime
  • Siapkan wadah berkapasitas sedang. Bersihkan dengan air lalu keringkan.
  • Masukkan tepung tapioka ke dalam wadah semuanya. Ratakan supaya mudah diuleni.
  • Tuangkan air higienis dengan cara perlahan-lahan sambil semakin diaduk supaya adonan tak menggumpal.
  • Selanjutnya Masukkan minyak sayur kedalam adonan tadi. Aduk hingga rata dan cek kekentalannya. Jikalau tak lebih cair dapat ditambahkan air dan sedikit minyak lagi.
  • Setelah itu , masukkan pewarna makanan ke dalam adonan slime. Aduk hingga rata.
  • Masukkan slime ke dalam plastik dan ikat dengan kuat.


Bagikan:

1 comments so far,Add yours