Masihkeren.com - Cicak seringkali membuang kotorannya sembarangan jadi tak sedikit menempel di lantai, piring, lemari, dan perabotan rumah lainnya. Jikalau bertelur, cicak juga biasanya menaruh telurnya di lubang-lubang kecil semacam lubang kunci pintu.

Yang paling menjengkelkan niscaya jikalau cicak tersebut menyelinap ke meja makan dan ‘mencicipi’ makanan yang ada di sana. Mungkin Kamu bakal merasa jijik jikalau menyantap makanan yang sebelumnya telah dicicipi juga oleh cicak.

Nah jikalau Kamu merupakan salah satu orang yang berpersoalan dengan faktor tersebut, hari ini bacasemakin.com bakal menjelaskan beberapa tutorial mengusir cicak yang ampuh dari dalam rumah. Apa sajakah caranya tersebut?

Usir Nyamuk dan Serangga

Cicak merupakan binatang yang menjadikan nyamuk dan serangga sebagai makanannya. Nah, jikalau kita mengusir nyamuk dan serangga dari rumah, maka dengan cara otomatis cicak juga bakal ikut berangkat sebab ia tak bisa menemukan makanan di dalam rumah kita.

Bersihkan Kolong Meja

Selain berdiam di langit-langit, cicak juga paling bahagia tinggal di kolong meja alias bagian tersembunyi dari perabotan rumah lainnya. Maka dari itu untuk mempersempit ruang geraknya, bersihkanlah beberapa lokasi favorit para cicak tersebut. Membersihkan tempat-tempat tersebut juga dengan cara otomatis bakal mengusir nyamuk, laba-laba, dan binatang kecil lainnya.

Pelihara Kucing

Anak kucing maupun kucing yang telah dewasa sungguh suka dengan hewan kecil yang bergerak-gerak semacam cicak, curut, dan kecoa. Nah, untuk mengurangi populasi cicak yang hiperbola alias yang mengganggu, Kamu bisa merawat kucing di rumah Anda.

Kucing biasanya bakal memain-mainkan cicak tersebut hingga kelelahan. Terkadang kucing juga memakannya ketika lapar. Kucing terbukti tak bakal melenyapkan seluruh cicak di rumah, namun bakal membantu untuk menyeimbangkan populasinya.

Halangi Jalan Masuknya

Agar cicak yang ada di luar tak masuk ke dalam rumah, halangilah akses mereka. Caranya merupakan dengan memasang dawai nyamuk di ventilasi rumah Anda. Untuk lubang-lubang kecil di antara pintu, Kamu bisa memasangi double tape spesifik untuk menjebak binatang kecil. Nantinya cicak yang terperangkap bisa Kamu buang tanpa butuh membunuhnya.

Tutup Makanan

Cicak sungguh suka dengan makanan yang dimakan oleh manusia. Oleh sebab itu pastikan Kamu rutin menutup makanan dan minuman yang ada di atas meja supaya cicak tak bisa menjangkaunya. Menaruh makanan di dalam kulkas juga merupakan ide yang baik sebab cicak tak bakal bisa masuk ke dalamnya.

Selain makanan yang tetap utuh, residu makanan berupa remah-remah juga bisa mengajak hadirnya cicak. Maka dari itu bersihkanlah meja makan, lantai, hingga dapur Kamu dari sisa-sisa makanan yang berceceran.

Taburi Tembakau

Sama halnya semacam tokek, cicak juga sungguh tak suka dengan aroma tembakau. Aroma menyengat dari tembakau bisa membikin cicak kabur dan tak ingin mendekatinya. Oleh sebab itu cobalah untuk menaburkan tembakau di lokasi-lokasi strategis yang biasa menjadi lokasi persembunyian cicak.

Agar tak berantakan, Kamu juga bisa menaruhnya di dalam plastik yang telah dilubangi. Simpanlah bingkisan plastik tersebut di kolong meja, belakang lemari, bawah ranjang, dan tempat-temapt favorit cicak lainnya

Memasang AC

Cicak sungguh tak suka dengan udara dingin sebab mereka merupakan binatang berdarah panas. Maka dari itu memasang AC di rumah bisa menjadi salah satu tutorial mengusir cicak. Mereka bakal kabur dari rumah Kamu sebab kedinginan. Namun tutorial ini tentunya membutuhkan aturan mahal dan tak tepat untuk segala orang.

Pasang Bulu Burung Merak

Apabila burung di sawah takut dengan orang-orangan, maka syahdan katanya cicak takut dengan bulu merak. Bulu merak memiliki corak yang menyerupai mata burung jadi cicak bakal ketakutan sebab menganggapnya sebagai predator.

Nah, Kamu bisa meletakan alias menggantung bulu merak ini di lokasi yang tak sedikit tersedia cicak. Klaim ini belum bisa dibuktikan sebab saya sendiri belum sempat mencobanya. Terlebih, bulu merak juga sungguh susah untuk didapatkan.

Tangkap dan Buang

Apabila beberapa tutorial mengusir cicak di atas belum juga cukup, maka Kamu bisa mulai menangkapi dan membuang cicak tersebut. Ingat, lumayan buang saja dan jangan hingga membunuhnya. Buanglah ke kebun alias halaman sekitar sebab cicak juga sungguh menyukai serangga kecil yang ada di pepohonan.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini