Kita pasti sering membeli atau mengkonsumsi minuman kotak yang beredar di toko-toko. Namun ternyata minuman kotak tersebut terkadang tidak bagus bagi kesehatan jika kita konsumsi. Akan tetapi perlu kita garisbawahi bahwaanya tidak semua jenis minuman kotak seperti berbahaya dan tidak sehat jika dikonsumsi. Bagi kita yang sering kali dan gemar mengkonsumsi minuman kotak maka berhati-hatilah dalam memilih minuman kotak yang tepat dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Lantas apa yang terkandung di dalam minuman kotak tersebut sehingga kita wajib untuk berhati-hati sebelum membelinya dan mengkonsumsinya???


Seperti yang dilansir pada laman website Healthnation.com bahwa ada kejadian yang dialami seorang ibu yang iseng-iseng membuka kemasan minuman kotak bekas yang dikonsumsi anaknya dan betapa terkejut ibu tersebut setelah mendapati bahwa di dalam kemasan minuman kotak tersebut terdapat sesuatu yang begitu menjijikkan yang menempel dan berlendir pada dinding dalam kemasan minuman kotak tersebut, meskipun tanggal kadaluarsa kemasan masih lama akan tetapi sudah terdapat lendir hijau dan berbulu halus. Kemudian sang ibu membawa kemasan minuman kotak tersebut ke labolatorium tempat temannya bekerja untuk dilakukan pengecekan lanjutan.

Dari hasil analisa di labolatorium temannya yang berprofesi sebagai dokter bahwa di dalam kemasan minuman kotak tersebut telah ditumbuhi jamur yang tidak baik bagi kesehatan kita, hal ini dikarenakan adanya udara yang masuk ke dalam kotak minuman tersebut sehingga jamur tumbuh membentuk gumpalan lendir. Kesalahan pada kemasan minuman tersebut terjadi akibat proses produksi yang kurang baik atau lubang kecil ada karena tergesek dengan benda lain pada saat pengiriman barang ke penjual dari pabrik sehingga udara mudah masuk dan memicu tumbuhnya jamur.

Perlu diketahui jamur tersebut akibat fermentasi dan akan berkembang dengan mudah pada minuman berperisa seperti jus. Tidak hanya jamur namun bahaya menghampiri bagi kesehatan kita juga dikarenakan masuknya bakteri-bakteri sangat berbahaya yang dapat tumbuh dan berkembang biak di dalam minuman tersebut.

Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus lebih berhati-hati dalam membeli sebuah produk minuman kotak. Jika kita memang benar-benar percaya akan kehigienisan minuman tersebut, barulah kamu bisa meminumnya. Jagalah kesehatanmu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan higienis. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam keridhaan.
sumber : kepoo
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini