Masihkeren.com - Satu pulau tidak berpenduduk di bagian selatan Meksiko menjadi luar biasa populer di kalangan pemburu hantu. Konon, kawasan yang dinamai pulau La Isla de la Munecas ini sungguh misterius, Seram dan berhantu. Dalam bahasa Meksiko, lokasi ini berarti 'Pulau Boneka'.

Yang anehnya, penduduk di seputaran pulau ini tidak ada yang tahu kenapa La Isla de la Munecas tidak dijadikan sebagai pemukiman warga Meksiko dan masih kosong . Sebagai gantinya, puluhan boneka bergelantungan di suatu  pohon besar.

Berdasarkan penuturan penduduk lokal, Pulau Boneka ini hanya dihuni oleh Julian Santana Barrera yang gagal menyelamatkan seorang bocah perempuan yang tewas tenggelam. Tidak lama seusai itu, ia menemukan suatu  boneka yang mengambang di kanal yang ada di wilayah kurang lebih situ.

Ia pun percaya bahwa boneka tersebut milik anak yang tenggelam. Untuk mengenang anak tersebut, Julian menggantung boneka itu di suatu  pohon. Cerita tidak berhenti hingga di situ. Julian kemudian merasa dihantui oleh keberadaan arwah gadis kecil yang meninggal itu.

Hingga akhirnya ia memiliki norma untuk menggantung boneka-boneka lain di tiang dekat rumahnya. Hingga berlanjut ke pohon-pohon yang tersebar di seluruh pulau. Keberadaan boneka-boneka itu kemudian memunculkan aura mistis di pulau tersebut.

Tetapi justru faktor inilah yang menjadi daya tarik La Isla de la Munecas hingga tidak sedikit wisatawan penasaran mau datang.

Sejumlah pelancong yang sempat mengunjungi La Isla de la Munecas mengaku kerap mendapat bisikan-bisikan tidak biasa saat menginjakkan kaki di pulau itu. Mereka seolah mendengar suara-suara yang meminta dibawakan hadiah untuk menghibur para penghuni pulau.

Berada di loka yang susah dijangkau, membikin pulau ini sempat tidak terendus oleh khalayak ramai. Hingga pada tahun 1990, barulah pemerintah Meksiko membuka jalan untuk gondola yang melalui jalur pulau itu.

Julian Santana Barrera sendiri diketahui meninggal pada 17 April 2001. Ia diketahui tewas dengan cara tragis sebab tenggelam di loka anak perempuan yang dulu tidak sukses ia selamatkan.

Meskipun begitu, hingga saat ini keluarga Julian tetap menjaga kelestarian pulau ini supaya boneka boneka yang ada di pulau tetap terjaga. Loka ini pun berkembang menjadi lokasi wisata unik, menyeramkan sekaligus menantang andrenalin para pengunjung.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini