Artis Banyu Biru Djarot membuat tindakan heboh di media sosial. Putra politikus kondang Eros Djarot itu mengunggah SK pengangkatannya sebagai salah satu anggota bidang politik Dewan Informasi Strategis & Kebijakan (DISK) pada Badan Intelijen Negara (BIN) di akun Path-nya.

Seperti kita ketahui, setiap anggota yang sudah terpilih menjadi DISK BIN haruslah merahasiakan pengangkatan ataupun statusnya. Oleh karena tindakannya ini lansung menuai reaksi dari para netizen.


Kepala BIN Bapak Sutiyoso pun mengeluakan argument yang mengejutkan. Mantan Gubernur DKI itu mengatakan sudah menunjuk Banyu Biru sebagai anggota DISK BIN. "(Banyu Biru) yang menunjuk ya saya kan," kata Sutiyoso senin dini hari saat berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Meski pun demikian, Kepala BIN Sutiyoso mengemukakan penunjukan itu bukan tidak mungkin dievaluasi ulang jika itu diperlukan. "Aakan tetapi (penunjukan) ini bisa saja keliru kan. Seluruh anggota BIN itu harus dievaluasi baik yang struktural maupun nonstruktural. Ini merupakan masukan  yang bagus. Kami kan jadi cepat tahu bahwa kriteria orang ini tidak cocok untuk mengemban tugas di intelijen," ujarnya.

Sutiyoso juga menuturkan tugas Banyu di BIN yaitu bekerja di dalam perangkat Dewan Analisis Intelijen yang dalam tanggungjawabnya tidaklah bekerja sendirian melainkan ada sebuah tim. Sutiyoso juga mengatakan akan menindaklanjuti beredarnya surat pengangkatan Banyu sebagai DISK BIN di media sosial tersebut. Dia menegaskan tindaklanjut tersebut dilakukan dengan pencopotan jabatan atau sanksi terhadap Banyu karena BIN adalah sebuah Badan yang mengemban tugas yang berat dan berbahaya tidak serta-merta bisa disebar ke publik akan anggotanya.

"Ya, kalian (media) nanti pasti akan tahu kira-kira keputusan saya apa kan," tutupnya.

Sumber : Merdeka.com
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini