Masihkeren.com - Siapa sih yang tidak kenal Sosok Robot Kucing dari abad 21, apalagi bagi kamu yang lahir pada tahun 80án tentunya tidak bakal sempat lupa dengan tokoh kartun Doraemon , sosok robot kucing berwarna biru dengan badan bulat dan sungguh takut terhadap tikus . Dalam serial kartun Doraemon difotokan sebagai robot kucing baik hati yang rutin membantu Nobita saat dalam kesusahan dengan mengeluarkan alat – alat cangih dari dalam kantong ajaib yang dimilikinya .

Film kartun Doraemon diadaptasi dari manga karya komikus legendaris Fujiko F Fujio , inspirasi untuk menciptakan karakter Doraemon didapatkan Fujiko F Fujio dari kejadian yang sempat dirinya alamiah di masa lalu , saat itu tanpa sengaja Fujiko F Fujio merusakan  mainan kesayangan putrinya , dan juga memperhatikan bermacam kesusahan yang dialami  masyarakat Jepang ketika itu . Faktor tersebut akhirnya mendasari keinginan Fujiko F Fujio untuk menciptakan tokoh yang bisa membantu manusia menyelesaikan beberapa kesusahan yang di hadapi .

Nama Doraemon sendiri nyatanya memiliki pengertian yang lumayan menyedihkan , yang dalam bahasa Jepang terdiri dari dua kata  ‘Dora’ dan ‘Emon’ , kata ‘Dora’ dalam bahasa Jepang berarti hewan yang dibuang, alias bahasa konotasi berarti ‘sesuatu yang tidak diharapkan’. Sedangkan, ‘Emon’ merupakan akhiran kata yang diimbuhkan pada nama laki-laki. Jadi, bila digabungkan maka artinya merupakan ‘sosok pria yang tidak diharapkan’.


Nama tersebut terbukti sungguh sinkron dengan kisah awal saat lahirnya Doraemon , berdasarkan cerita Doraemon merupakan robot kucing yang dibangun pada tahun 2112 , namun bagusa kesalahan saat produksi akhirnya Doraemon gagal saat mengikuti uji kelayakan sebagai robot , jadi segala manusia menolak untuk membeli Doraemon, sampai akhirnya datanglah  Sewashi, cucu Nobita. dari masa depan .

Sewashi, merupakan satu – satunya manusia yang ingin memberli Doraemon , untuk menampilkan  rasa terimakasih terhadap Sewashi Doraemon berusaha meperbuat yang paling baik untuk Sewashi. Sampai sebuahhari, Sewashi mencoba membikin patung Doraemon dari clay. Bakal tetapi, ia tidak bisa membentuk telinga Doreamon dengan benar. Sebab frustasi, ia pun menyuruh robot tikusnya untuk menggigit telinga patung Doraemon. Tetapi, si robot tikus malah menggigit telinga Doreamon yang sedang tidur siang .

Sewashi langsung mengangkat Doraemon ke rumah sakit , namun malangnya dokter yang mananganinya juga meperbuat kesalahan jadi mengakibatkan kedua telingannya hilang dan kepalanya menjadi bula semacam bola . Untuk mengembalikan rasa percayadirinya Doraemon bermaksud untuk meminum cairan optimis , tapi Doraemon justu meminium cairan pesimis  sampai membikinnya menangis siang-malam tiada henti sampai cat tubuhnya yang berwarna kuning luntur dan berubah menjadi biru.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah kelahiran Doraemon bisa melihat kisahnya yang diangkat dalam Film berjudul 2112: The Birth Of Doraemon yang diproduksi pada tahun 1995 silam
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini