Sekarang ini Siapa yang tidak kenal dengan Ronaldo??? Bintang lapangan sepak bola ini, baru-baru ini sudah menolak kontrak yang bernilai jutaan dollar dari sebuah perusahaan minuman yang setiap saat menyumbang untuk Israel untuk biaya operasi ke Palestina. Konflik yang sudah menahun di jalur Gaza dan sedang memanas antara Israel dan Hamas ini, menyebabkan lebih dari ribuan orang warga sipil Palestina tewas. Aksi brutal Israel ini mengundang kecaman dari dunia internasional. Tidak terkecuali bintang terbaik lapangan hijau dunia, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, kerap disingkat Cristiano Ronaldo.


Pemain yang kerap disapa CR7 ini mempunyai cara tersendiri untuk menunjukkan simpati bahkan empati terhadap situasi sangat mengerikan di tanah para Nabi tersebut. Hal yang dilakukan kali ini adalah ia menolak tawaran kontrak jutaan dolar dari salah satu perusahaan minuman.

Belum lama ini winger Real Madrid dilansir sudah ditawari jobu ntuk menjadi bintang iklan Pepsi yang diimingi dengan bayaran selangit. Namun pemain yang berasal dari Portugal ini menolaknya mentah-mentah. Ronaldo mengetahui ke mana sebagian keuntungan perusahaan ini dialokasikan. Bukan lagi menjadi rahasia Pepsi co tidak pernah absen untuk menyumbang dana yang jumlahnya menawan untuk mendukung operasi tentara Israel. Sudah bisa dipastikan dana yang diperoleh dari penjulan minuman tersebut dipakai juga untuk tujuan nonhuman seperti ini.

“Prinsip saya tetap bulat untuk tidak membangun kerjasama dengan mereka”, ungkap Pemain bernomor punggung 7 ini.

“Saya tahu, Pepsi merupakan salah satu produk yang menyumbangkan dana kepada tentara mereka (Israel). Dari dulu sampai sekarang, saya tetap mengatakan tidak pakan bekerja sama dengan mereka!,” tegasnya.
Bukan baru kali ini saja CR7 bertindak begitu. Sebelumnya ia pernah menolak untuk bertukar baju dengan pemain Israel.

“Saya tidak akan mau bertukar baju saya dengan ‘pembunuh’. Saya memihak dan berada di bumi Palestina,” ungkap Ronaldo saat dikonfirmasi waktu perhelatan Piala Dunia di Brasil beberapa waktu lalu.

Meski sebelumnya Ronaldo seringkali dinilai angkuh, kesan itu lansung mencair melihat betapa tingginya rasa solidaritas yang milikinya. “Sebab saya sangat mendukung pembebasan Palestina”, ungkapnya.

“Selain itu, saya sangat benci menyaksikan anak-anak yang terpaksa menempuh kesulitan untuk meneruskan kehidupannya”, sambungnya.

Kepeduliannya ini ditunjukkan walaupun dirinya tidak pernah hidup dalam situasi perang yang berkecamuk seperti yang terjadi di palestina. Meskipun sempat dikabarkan bahwa ibunya pernah merencanakan untuk menggugurkannya, namun hidup CR7 boleh dikatakan tidak sebrutal yang dialami oleh anak-anak yang tak berdosa di Gaza, Palestina.

“Saya ingin anak-anak kecil itu bebas dari cengkaman keganasan dan bisa menjalani kehidupan yang normal dan lebih baik,” katanya lagi.

“Meskipun saya dan keluarga saya tidak pernah mengalami dan berhadapan dengan peperangan seperti itu, namun saya dapat merasakan sedikit kesengsaraan yang mereka alami”.

“Saya seperti ini karena kehidupan saya pada saat saya kanak-kanak sangat sederhana”.

“Bila mengingat saat itu, hati saya terguncang dan sangat memahami keadaan yang dirasakan anak-anak di Gaza”, katanya.

Sumber  : Seputarinfo.com
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini