Masihkeren.com - Kisah cinta penuh keromantisan antara Jack serta Rose, dalam film Titanic yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio serta Kate Winslet terbukti tak bakal pernah terlupakan dalam sejarah. Karena argumen itulah seorang pengusaha serta politisi Clive Palmer maperbuat suatu  faktor yang menarik dengan membangun ulang kembali kapal Titanic dengan bentuk serta tampilan interior yang sama dengan kapal Titanic.

Lebih dari 100 tahun yang lalu kapal Titanic dibangun di galangan kapal Belfast Inggris, tetapi untuk kapal Titanic II bakal dibangun di CSC Jinling Shipyard di Jiangsu, China. Kapal legendaris ini bakal siap berlayar pada dua tahun kedepan serta diperkirakan menelan anggaran mencapai 300 sampai 400 juta Pondsterling.

Pada masanya dulu Titanic disebut sebagai kapal super yang tak bisa tenggelam, tetapi pada pelayaran pertamanya Titanic justru tenggelam seusai menabrak suatu  gunung es yang mengapung. Titanic menabrak gunung es pada tanggal 14 April jam 23.40 malam, dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 02:20 tanggal 15 April Titanic tenggelam serta menewaskan banyak dari 1500 orang.

Untuk membenahi berbagai kesalahan yang dilakuakan oleh perancang Titanic sebelumnya, kapal megah ini bakal memuat banyak tak sedikit sekoci penyelamat untuk mengantisipasi faktor terkurang baik.Ad interim  itu untuk menanggulangi bahaya gunung es mengapung lambung kapal Titanic II bakal dilas bukan dipaku, jadi mempunyai performa banyak untuk menahan tekanan serta benturan.

Selain memakai teknologi yang pembuatan banyak maju, Titanic II juga bakal dibekali dengan sistem navigasi canggih yang terhubung dengan satelit jadi memungkinkan kapal ini bisa meperbuat pelayaran dengan banyak aman.

Kapal Titanic II bakal dibangun banyak besar dari ukuran Titanic sebelumnya yang mempunyai panjang totalnya mencapai 269.1 meter, dengan lebarnya 28 meter. Titanic II nantinya bakal mempunyai panjang 270 meter serta lebar kurang banyak 32 meter setinggi 53 meter. Kapal super mewah ini nantinya bisa menampung 2400 penumpang alias 177 pemumpang banyak tak sedikit dari Titanic.

Kapal Titanic II nantinya juga bakal mempunyai kategori kelas yang sama dari kelas nomor satu sampai kelas tiga. Meskipun belum resmi diluncurkan tetapi perusahaan Blue Star mengalami kewalahan menerima pemesanan tiket untuk pelayaran perdana Titanic II, harga tiketpun dipatok sampai mencapai 1.2 juta US Dollar. 

Titanic II ini bakal dibuat di galangan kapal di Cina.  Kapal direncanakan meperbuat pelayaran perdana dengan angkatan laut Cina sebelum akhirnya berlabuh dengan rute pendahulunya dari Inggris ke New York.(mk/sa)
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini