Masihkeren.com - Berbagai ketika lalu kami pernah dihebohkan dengan berbagai bintang film Indonesia yang diberitakan meninggal, sebut saja Aldi Fairus serta juga Bintang film Internasional Jacky Chan pernah diberitakan meninggal jagat RIP bahkan pernah ada TV nasional yang mengadukan jadi aku pernah percaya. Tetapi dari dua berita yang beredar entah darimana awalnya itu nyatanya Hoax = Bohong bukan fakta.

Yang terakhir ini Bintang film Cut Tari juga diberitakan meninggal baru saja berbagai jam lalu lewat jagat maya  serta berita yang beredar dari mulut kemulut .Warta nya berasal dari pesan broadcat dari orang tak bertanggung jawab.

Dari berbagai sumber yang kami dapat di internet kami memperoleh hampir semua menyebutkan jika berita Cut Tari meninggal HOAX alias tak pasti. Rata-rata web berita memakai tanda tanya diberitanya.

Munculnya berita meninggalnya Cut Tari berawal dari pesan berantai melewati Blackberry Messenger (BBM) yang beredar Rabu (7/9/2011), yang berbunyi:  "Inalillahi, berita duka dari bintang film indonesia yang terlibat dalam permasalahan video mesum cut tari menghembuskan nafas terakhir di RS medistra tebet jakarta selatan siang tadi pukul 14:27, cut tari dibawa satu jam sebelumnya dengan keadaan tak sadarkan diri, sementara dokter yang menangani belum berani bicara apa penyebabnya sebelum pihak keluarga meminta jenazah supaya diotpilihan."

Sontak saja, kicauan sejumlah pemakai Twitter pun langsung menyambut berita tersebut serta membenarkan info tersebut. "Serius cut tary meninggal? Hoax kalii yeee :s" tulis @WinnyPatty,  "BM cut tary meninggal bener gak sih -_-"," tanya @pumpkinpottery.

Bantahan datang dari  pemilik akun @icontalentmgmt, manajemen yang menaungi Cut Tari. Dalam penyataanya dijelaskan bahwa Cut Tari dalam keadaan sehat serta sedang shooting suatu  program tv.

"Berita duka mengenai @CUTTARYtweet alhamdulilah TIDAK BENAR, sekarang beliau tengah sibuk syuting & dalam keadaan baik2 saja :)," tulis @icontalentmgmt menepis gosip tersebut. 

Jadi kesimpulan sementara kebenaran mengenai berita wafatnya cut tari itu adalah hoax hingga dengan ada berita yang pasti.

Jangan mudah percaya dengan pesan yang tak tentu yang disebar lewat media broadcast. Jangan juga jahil alias turut menyebarkan berita semacam ini kasihan orang alias keluarga yang bersangkutan.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini