Masihkeren.com - Baru-baru ini kita diramaikan dengan berita yang datang dari pembalap nasional Indonesia Rio Haryanto yang berhasil merebut juara pertama kejuaraan F2 yang diselenggarakan baru-baru ini. Terkait dengan hal itu, Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi Mengatakan bahwa pasti Pebalap Indonesia, Rio Haryanto bakal tampil di ajang balapan Formula 1 musim ini.

"Rio dipastikan dapat masuk," kata Mempora Imam semacam dikutip dari laman Liputan6.

"Saya minta terhadap kawan-kawan wartawan sekalian untuk memkabarhukan ini terhadap khalayak ramai, terhadap yang berkecukupan sertaa, ayo bantu Rio Haryanto," tambahnya.

Semacam diketahui sebelumnya, Rio Haryanto wajib menyiapkan sertaa 15 juta euro untuk bergabung dengan tim Manor Racing. Rio sebetulnya telah mengumpulkan sertaa 5,2 juta euro dari Pertamina serta Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) melewati Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Tetapi ia terganjal proses birokrasi dalam pencairan jadi gagal memenuhi deadline dari Manor.

"Pencarian sertaa mengikuti mekanisme keuangan, dengan APBN pasti wajib ada persetujuan dalam memakai anggaran, baik di kementerian ini ataupun Kementerian Keuangan," kata Imam. "Semoga full race. Yang pasti saya minta dukungan kawan-kawan sekalian tolong bukakan hati para dermawan sekalian. Saya bakal berinisiatif mengumpulkan pengusaha-pengusaha dalam ketika dekat. Tak boleh Rio Haryanto berlangsung sendiri. Tetap ada toleransi kira-kira lima kali ini," tutur Imam.

Satu kursi di Manor telah menjadi milik pebalap Jerman, Pascal Wehrlein. Slot tersisa diperebutkan berbagai pebalap semacam Alexander Rossi, Will Stevens, serta juga Rio. Tetapi, Manor banyak memprioritaskan Rio.

"Buktinya, perwakilan Manor (Abdulla Boulsien) hingga rela jauh-jauh datang dari Inggris ke Indonesia untuk menemui Menpora serta manajemen Rio pada Kamis (11/2/2016) lalu. Padahal, mereka juga sedang sibuk mempersiapkan tes pramusim pada 22 Februari mendatang. Itu telah jadi kualitas plus," kata Gatot yang menjadi Kepala Komunikasi Publik Kemenpora.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini