Masihkeren.com - Banyak dari Kamu yang mendengar mengenai teh hijau alias green tea yang sedang marak belakangan ini. Kabar baiknya dari teh hijau ini adalah, teh yang satu ini sangatlah bisa menambah kesehatan badan kita.

Berikut merupakan berbagai khasiat teh hijau bagi badan :

1. Kegunaaan catechin
Kandungan catechin dalam green tea merupakan kuncinya. Catechin merupakan antioksidan yang bisa memerangi kerusakan sel sampai mencegah kerusakan sel-sel yang krusial dalam tubuh. Teh hijau merupakan tipe teh yang tak mengalami tak sedikit proses jadi tetap kaya bakal catechin.

2. Dapatkan jantung yang sehat
Minum teh hijau dengan cara teratur membikin ajaran darah lebih lancar dan menurunkan kadar kolesterol. Tak sedikit sekali penelitian kontemporer yang menunjukkan adanya khasiat green tea yang mencegah tekanan darah tinggi dan gagal jantung.


3. Tingkatkan kesehatan otak
Apa yang baik bagi jantung mempunyai imbas domino yang baik bagi otak. Otak membutuhkan adanya pembuluh darah yang sehat. Green tea yang diminum dengan cara teratur sanggup menambah aktivitas otak di wilayah memori dan bisa membantu menghindarkan otak dari pembentukan plak yang bisa menyebabkan penyakit Alzheimer.

4. Gula darah yang normal
Green tea juga sanggup menjaga kadar gula darah tetap seimbang, khususnya pada mereka yang mengidap diabetes. Catechin sanggup menjaga kolesterol tetap rendah dan juga mengontrol tekanan darah. Meminum teh hijau juga melindungi badan dari kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh lemak jahat.

5. Merubah tutorial kerja metabolisme tubuh
Green tea sanggup merubah dan menambah laju metabolisme badan jadi kalori yang diterima badan dibakar lebih banyak.

6. Membantu badan dan pikiran untuk tetap rileks
Teh pada umumnya bisa membikin orang yang meminumnya merasa tenang dan rileks. Kandungan yang bisa bekerja semacam ini diperoleh dari asam amino yang disebut theanine yang membikin badan dan pikiran lebih tenang.

Konsumsilah green tea yang sehat dengan meminumnya sebanyak maksimal empat cangkir dalam sehari. Tambahkan perasan air jeruk alias lemon untuk tambahan vitamin C dan jangan rebus teh hijau dengan air yang terlalu panas supaya khasiat catechin tak hilang.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini