Masihkeren.com - Yang namanya ujian udah tentu ada pengawasnya. Pengawas ini gunanya adalah mengawasi telatah peserta ujian, memastikan peserta ujian tidak ada yang nyontek, dan memutuskan apakah kalian lumayan meyakinkan buat ijin ke WC atau ngga. Berikut adalah tipe-tipe pengawas ujian.

1. Pengawas Gabut

Pengawas Gabut atau Gaji Buta adalah pengawas yang ada di situ hanya sebab terpaksa. Kalo dirinya dapat mancing, sepertinya dirinya mendingan mancing deh. Pengawas jenis ini biasanya dateng, bagiin soal, trus langsung asik sendiri. Asik sendirinya ini dapat macem-macem, mulai dari baca koran, main HP, main tablet atau paling parahnya sih tidur.

Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Jenis Ini: Gampang!

2. Pengawas Asik

Pengawas jenis ini adalah pengawas yang sungguh sporadis ada. Mungkin ratio kemunculannya hanya 50:1. Semacam namanya, Pengawas Asik adalah pengawas yang sungguh asik dan kemunculannya sungguh ditunggu para peserta ujian. Mengapa asik? Sebab biasanya pengawas jenis ini melegalkan aksi mencontek.

Ada dua jenis pengawas asik: Pengawas yang terbukti telah dikenal baik oleh para peserta ujian sebagai pengawas yang asik. Menghadapi pengawas asik yang semacam ini, biasanya para peserta bakal terang-terangan langsung nyontek.

Pengawas yang awalnya misterius sekali, tapi nyatanya asik abis. Pengawas semacam ini biasanya mulainya diam, tapi pas ada peserta yang kasak-kusuk berusaha nyontek, dirinya bakal bilang "Sst...nyonteknya jangan berisik" sambil masih membaca buku dan tak mengalihkan pandangannya.

Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Jenis Ini: Sepertinya lebih susah tidak nyontek dibandingkan nyonteknya.

3. Pengawas killer

Ini adalah pengawas yang paling tak ditunggu-tunggu oleh para peserta ujian. Kebalikan dari pengawas gabut, pengawas killer sungguhlah niat dalam menjalankan tugasnya. Seusai memberikan kertas ujian, pengawas killer bakal berdiri di suatu  titik dimana dirinya hampir dapat menonton semua aktivitas peserta ujian. Seusai itu, setiap 5 menit sekali dirinya bakal patroli mengelilingi ruangan ujian untuk mewaspadai telatah yang mencurigakan.

Terkadang, dirinya tak bakal segan ngecek kotak pensil yang dianggap mencurigakan. Kalau ada peserta yang ketauan nyontek, dirinya bakal langsung bersikap tegas dan membikin calon pencontek lain gemeteran!

Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Jenis Ini: Susah! Perlu tips nyontek yang advanced!

4. Pengawas Mistis

Pengawas jenis ini semacam mitos: katanya ada tapi sungguh sporadis yang menonton. Sehingga ceritanya, katanya pengawas mistis ini bakal bertindak semacam layaknya pengawas gabut, tapi nyatanya dirinya dapat tau semua aksi contek-mencontek padahal dirinya tidak sempat merhatiin para peserta ujian! Serem! Mistis abis! Salah satu cerita legendaris adalah seorang pengawas ujian yang setiap kali ujian cuma naro kacamata-nya di atas meja menghadap para peserta ujian, semakin dirinya bakal ninggalin ruang ujian. Dari situ, dirinya udah tau siapa-siapa aja yang nyontek. Wah gimana caranya tuh?

Tingkat Kemudahan Nyontek dengan Pengawas Jenis Ini: Mustahil. Lupain aja deh kalo berhadapan dengan pengawas jenis ini.

Tapi kalau Berhadapan dengan Pengawas yang satu ini, Mending gak usah menyontek deh, Lihat videonya



Jadi begitulah kira-kira. Kenali dulu jenis pengawas kalian sebelum kalian memutuskan untuk nyontek. Jangan lupa juga membagi postingan ini ke orang-orang yang kalian sayangi
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini