Ada fakta konyol yang beredar tentang film titanik, karena kalau kita bilang fakta yang asli sangat tidak mungkin karena Titanik adalah cerita fiksi. Coba Anda renungkan Sebentar film romantis yang menyayat hati karya James Cameron – Titanic. Bagaimana seandainya Jack Dawson ternyata adalah seorang laki laki dari masa depan, yang dikirim kembali ke masa lalu untuk mengehntikan Rose mengakhiri nyawanya sendiri? 

Dan bagaimana kalau usaha Dawson mengubah secara drastis takdir Titanic? Jadi, ada seorang penggemar Titanic yang telah mencetuskan teori cukup cerdas mengenai kebenaran di balik karakter Leonardo DiCaprio yang digilai kaum perempuan.



Dari luar memang tidak ada bukti yang mengindikasikan tokoh utama Titanic sebenarnya adalah time traveler atau pelancong waktu. Tapi kalau menilik teori milik Matt yang dipostingnya di Tumblr, maka percaya atau tidak Titanic telah menyenggol salah satu karya sci-fi Cameron yang legendaris. Teori ini mengatakan:

“Jack dari Titanic adalah seorang time traveler yang hanya datang kesana untuk menghentikan niat bunuh diri Rose dan segalanya akan berubah. Ini mungkin terdengar konyol Tapi renungkanlah untuk sejenak saja. Jika Rose melompat maka kapal seharusnya langsung berhenti untuk mencarinya. 

Waktu yang banyak tersita akibat insiden Rose pun akan mengarah ke cuaca yang lebih hangat dan Titanic takkan pernah menabrak bongkahan es. Ini juga menjadi sebab mengapa Jack menghabiskan banyak waktu bersama Rose, dan tugasnya adalah memastikan Rose terus hidup.”

Separuh film mengindikasikan tujuan utama Jack adalah untuk menghentikan Rose bunuh diri dan itu sudah bisa dicapai oleh Jack. Akan tetapi teori selanjutnya lebih fokus pada kejadian setelah Rose berhasil diselamatkan, kemudian Jack telah menhentikan Titanic untuk melambat dalam usaha mencari Rose kalau ia tercebur ke dalam lautan luas.



Mungkin ada benarnya juga kalau sang kapten menghentikan laju kapal untuk sementara, maka cuaca dan air tidak akan sedingin saat Titanic menghantam gunung es. Atau bisa saja karena kondisi cuaca hangat maka gunung es ini dengan cepat meleleh dan tragedi kapal paling bersejarah pun takkan pernah ada. Skenario alternatifnya, bunuh diri Rose menjadi kenyataan dan Titanic berhasil sampai di Amerika Serikat.

Dan ini bagian teori yang paling menarik, yang membongkar kesalahan film sekaligus membuktikan Jack adalah orang dari masa depan:

“Mari kita telisik buktinya. Jack tidak memiliki uang atau apapun di periode waktu ini sehingga dia harus berjudi untuk mendapatkan tiket di tempat pertama. Ia menyinggung pemancingan di Danau Wissota, yang merupakan danau buatan yang diciptakan di 1917, lima tahun pasca Titanic tenggelam. Potongan rambutnya juga sangat terlihat jelas tak sesuai dengan jamannya. 

Terlebih ranselnya tidak umum dipakai sampai akhir 30-an. Dia mengaku akan membawa Rose ke wahana roller-coaster di Santa Monica Pier, yang saat itu belum dibangun sampai 1916. Bagaimana bisa Jack mengetahui tempat-tempat dari masa mendatang ini?

Bukti tersebut mengungkap pengetahuan Jack akan tempat-tempat yang belum eksis di masanya. Pun tas dan gaya rambutnya yang tidak relevan dengan setting waktu film. Dengan kata lain. 

Jack adalah Kyle Reese lain yang datang ke masa lalu demi menyelamatkan orang tercinta. Hmm, jadi apakah Anda percaya dengan teori Jack Dawson datang dari masa depan?
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini